Bupati Mubar Bilang Akhir Maret Harus Capai Target Vaksin Kedua

  • Bagikan

Drs Achmad Lamani, M.Pd.

LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani menekankan seluruh aparatnya supaya bergerak cepat menuntaskan vaksinasi dosis dua sebelum akhir medio Maret ini.

Pasalnya, rendahnya capaian vaksinasi, bakalan berdampak pada pelaksanaan bulan ramadan nanti di daerah otoritanya. Untuk itu, ia terus mengingatkan agar target tersebut dikejar.

“Sebelum 31 Maret, harus sudah mencapai 70 persen vaksin dosis dua. Usia enam sampai sebelas tahun sudah capai. Kita sampai sekarang, masih diangka 50 persen capaiannya, belum capai target 70 persen. Kalau tidak dapat, dampaknya bisa saja bulan ramadan tidak bisa lagi lakukan tarawih secara berjemaah,” kata Bupati Achmad Lamani, mengingatkan, Selasa (22/3/2022).

Berkaitan dengan itu, Achmad Lamani juga menekankan para pegawai yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk segera melakukan vaksin kedua bagi yang belum laksanakan. Ia menegaskan, surat edaran ihwal penghentian pelayanan terhadap aparatur masih diberlakukan. Mulai dari penundaan kenaikan pangkat maupun gaji berkala. “Saya wanti-wanti para OPD, surat edaran belum dicabut dan masih berlaku. Saya minta Sekda, Asisten tiga, intruksikan, catat dan itu penting,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya berharap, agar semua elemen turut serta mengoptimalkan penuntasan Covid-19.

“Tetap diporsikan biaya pandemi supaya bisa menjadi endemi. Protokol kesehatan tetap jalankan. Vaksinasi juga tetap jalan. Mudah-mudahan, semua bisa berjalan normal kembali,” tambanya. (m1/b/aji)

  • Bagikan