Masa Jabatan Akan Berakhir, Program Strategis Bupati Buteng tetap Berjalan Seperti Biasa

  • Bagikan

Aminuddin.

LABUNGKARI- Masa jabatan Bupati Buton Tengah (Buteng) kurang lebih dua bulan lagi berakhir. Tepatnya tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

Meski begitu, program pembangunan tetap berjalan seperti biasa. Walaupun nanti, Kabupaten Buteng dipimpin seorang Pejabat (Pj) yang ditunjuk Gubernur Sultra.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buteng, Aminuddin kepada wartawan rakyat sultra online, Senin (7/3/2022).

Katanya, program strategis Bupati Buteng tetap berjalan seperti biasa. Sebab, segala program pembangunannya merujuk pada renstra yang sudah disepakati bersama antara Pemkab dan DPRD. 

“Yang jelas renstra ini pada prinsipnya melanjutkan pekerjaan yang sudah ditinggalkan Bupati Buteng. Adapun nantinya ada perubahan, kemungkinan besar, akan kembali dikonsultasikan ke DPRD,” ujarnya.

Aminuddin menjelaskan, adapun program strategis yang sementara dikerjakan tahun ini meliputi, tugu religi Labungkari dan pembangunan kantor OPD. Dipastikan pekerjaannya bisa tuntas, karena anggarannya sudah ada.

“Untuk dua pembangunan kantor OPD yang terletak di Desa Langkomu dan Nepa Mekar, tahun ini kita pastikan kelar. Begitu juga dengan pembangunan tugu Labungkari. Karena anggaran kita sudah siapkan. Untuk kantor OPD tambahannya senilai Rp3 miliar sedangkan tugu Labungkari tambahannya Rp6 miliar,” ucapnya.

Aminuddin menuturkan sementara program strategis lainnya yang menjadi fokus Bupati Buteng yakni jalan. Di mana, masih ada beberapa wilayah yang perlu dibenahi infrastrukturnya. Seperti Jalan Simpang Lima labungkari-Lolibu, simpang tiga Lombe, Mawasangka dan Kolowa – Waara (tembusan Wamengkoli-Tolandona).

“Program strategis inilah nantinya akan tetap kita anggarkan kedepannya. Baik tahun ini, tahun depan maupun dua tahun ke depan. Apalagi, jalan ini menjadi akses utama bagi masyarakat saat beraktivitas,” ulasnya.

Aminuddin berharap, pembangunan yang dicanangkan bisa terealisasi dengan baik tanpa ada halangan apapun, sehingga bisa difungsikan dengan cepat, baik itu kantor OPD maupun jalan itu sendiri.

“Untuk tahun ini, kita berharap pembangunan yang sementara kita kerjakan bisa terlaksana tepat waktu. Sehingga bisa langsung difungsikan dengan baik,” harapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan