Konut Raih Juara 1 Stan Terbaik di Pameran HPN Kategori Pemda 

  • Bagikan

WANGGUDU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara menyabet penghargaan juara 1 stan terbaik kategori kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara di pameran Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di pelataran eks MTQ Kota Kendari 6-9 Februari 2022.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi pada malam puncak penutupan HPN 2022, Rabu (9/2/2022).

Ketua pelaksana H. Hasran Abubakar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, semua tentu berkat kerja keras, dan kerja sama yang dilakukan oleh Pemkab Konut.

“Saya selaku ketua panitia berterimakasih kepada bapak Bupati Konut, Wakil bupati, sekda, dan seluruh OPD, serta para Kabag yang mana telah mendukung dan bekerja sama sehingga kita dapat meraih juara 1,” terangnya.

Pada pameran HPN, Pemkab Konut menampilkan nuansa berbeda dari yang lain pada stan acara akbar insan pers se-Indonesia itu. Mulai dari pemasangan dan penataan, publikasi, pelayanan para tamu Duta Besar (Dubes) negara, Menteri, sampai dengan promosi unggulan daerah.

Stan pemeran Konut juga didesain moderen, dengan tampilan berbagai corak atribut, dan lampu hias warna warni. Pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera, di depan stan memberikan gambaran jika daerah Bumi Oheo itu, berada di garda terdepan menyukseskan HPN 2022.

Masuk diproduk unggulan, daerah Bumi Oheo itu memamerkan karya produk lokal masyarakat, seperti menu makanan olahan dari ikan dan lainnya, serta kerjinan tangan yang dibuat menjadi perabot rumah, serta pernak pernik menarik.

Selai itu, para tamu yang berkunjung di stand pameran juga di pertontonkan secara langsung potensi wisata seperti, pulau labengki, air panas wales, pantai taipan, pudonggala, dan lainnya. Alat musik gambus juga ditampilkan pada acara itu.

Masih di Konut, kain tenun konasara yang telah go nasional juga dihadirkan diacara hari kebesaran insan pers itu. Bahkan, dikenakan langsung para model ternama menyambut kedatangan duta besar (Dubes) Republik Seychelles, Nico Barito.(p3/b/aji)

  • Bagikan