Ini 7 Ide Jualan Makanan yang Sedang Trending ala MotionBanking Di Jamin Bikin Laris Mani

  • Bagikan

ide_jualan_yang_sedang_trending

Rakyatsultra , —  Saat ini, menjual makanan bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan menggunakan teknologi melalui jasa pengiriman. Terlebih, belakangan ini banyak sekali ide jualan makanan kekinian yang bisa dilakukan tanpa harus memiliki dapur produksi yang cukup besar, sehingga bisa dilakukan dari rumah saja.

Umumnya, penjual juga tidak menyediakan pilihan makan di tempat untuk memotong biaya operasional. Sebagai gantinya, para penjual makanan menjual dengan cara pesan antar dan bahkan pengiriman antar kota maupun antar pulau.

Apa saja ide jualan makanan yang bisa dicoba? Berikut 7 ide jualan makanan yang sedang trending ala MotionBanking:

1. Churros Churros cocok disajikan sebagai camilan untuk dinikmati kapan saja. Meskipun makanan ini berasal dari Meksiko, namun bisa menjadi ide jualan makanan untuk dijual ke masyarakat Indonesia karena teksturnya yang mirip donat dan disajikan dengan berbagai topping manis.

2. Bola ubi Sempat viral beberapa tahun lalu, bola ubi bisa jadi ide jualan makanan dengan modal minimal untuk menghasilkan keuntungan maksimal. Saat ini, Anda bisa memperoleh ubi jalar mentah di pasar dengan mudah seharga belasan ribu rupiah saja per kilogram.  Cara membuatnya pun mudah, cukup dikukus, campur dengan tepung maizena, kemudian goreng dalam minyak panas. Anda juga bisa menambahkan topping manis sesuai selera agar rasanya makin menggoda.

3. Rujak cireng Rujak cireng bisa disajikan sebagai camilan yang memiliki cita rasa gurih, pedas, dan manis dalam satu gigitan. Perpaduan rasa tersebut sering membuat pembelinya jatuh cinta dengan makanan ringan ini.  Rujak cireng merupakan cireng goreng yang biasanya disajikan dengan bumbu saus rujak. Makanan tersebut bisa dijual dalam bentuk matang maupun dalam bentuk frozen yang bisa dikirim hingga ke luar kota.

4. Makaroni pedas Dengan rasa pedas dan gurih, makanan ini bisa dinikmati kapan pun baik sebagai camilan maupun sebagai pendamping makanan. Saat ini, banyak penjual makaroni pedas menjual makanan tersebut melalui marketplace untuk dikirimkan ke luar kota.

5. Kebab goreng Kebab goreng adalah makanan yang bisa dijual sebagai frozen food maupun makanan matang siap dimakan. Kebab goreng biasanya berisi keju, dan irisan daging sapi yang terasa nikmat disajikan saat hangat. Karena lezat dan praktis, kebab goreng bisa jadi pilihan untuk menikmati sarapan tanpa repot-repot memasak.

6. Donat Indomie Masyarakat Indonesia pasti setuju jika Indomie adalah salah satu makanan terlezat yang ada di dunia. Menariknya, sekarang makanan tersebut tidak hanya disajikan sebagai mi goreng siap santap, namun juga bisa disajikan dalam bentuk donat. Mungkin inovasi ini terlihat aneh, namun ternyata banyak juga masyarakat yang jadi penggemar makanan yang satu ini. Tertarik mencoba?

7. Keripik salted egg Makanan ini cocok sekali untuk dinikmati saat bersantai. Keripik ini biasanya terbuat dari kentang maupun tepung tapioka, kemudian dibumbui dengan bubuk telur asin.  Anda bisa menjual makanan ringan ini dengan cara dititipkan ke warung maupun melalui online marketplace untuk dikirimkan ke luar kota.  Itu dia beberapa ide makanan yang bisa Anda jadikan sarana untuk berjualan atau bisnis kecil-kecilan. Memulai bisnis makanan sebenarnya tidak perlu modal besar.

  • Bagikan