Erlin dan Cita-citanya Sebagai Guru Hingga Merintis Karir Menjadi Jurnalis

  • Bagikan

Erlin dan Cita-citanya Sebagai Guru Hingga Merintis Karir Menjadi Jurnalis

Rakyatsultra , — KENDARI, — Pers merupakan satu di antara pilar dalam sistem demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pers berperan sebagai pemberi informasi kepada masyarakat sekaligus penyuara kritis kepada penguasa dari masyarakat.

Hal itulah yang menjadi pegangan Erlin, Jurnalis senior di media siber Mediakedari.com. 5 tahun berprofesi sebagai pewarta membuat Erlin makin cinta dengan dunia ke wartawanan.

Sejak kecil, Erlin sejatinya bercita-cita sebagai seorang guru. Jauh dari profesi Jurnalistik seperti yang dia tekuni saat ini.

Cita-cita Erlin tersebut dilatarbelakangi oleh profesi keluarga besarnya di Andolo, salah satu desa kecil di kabupaten Konawe Selatan saat itu.

Singkat cerita, setelah lulus dari fakultas ekonomi Universitas Muhammadiah Kendari (UMK), Persentuhannya dengan jurnalistik terjadi ketika dia melihat lowongan pekerjaan Mediakendari.com, tempat dimana Erlin saat ini bekerja.

Pekerjaan sebagai reporter magang di Mediakendari.com membuka idealismenya dan kepekaannya terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat bawah.
Kata dia, Pers sebagai pilar keempat demokrasi, Pers hadir sejak awal sebagai sebuah sumber informasi yang mengutamakan kepentingan publik.

Pria tampan berkulit sawo matang, kelahiran 1987 itu mengungkapkan kecintaannya di profesi ini membuat dirinya nyaman dan meskipun secara tidak langsung bisa berkontribusi bagi masyarakat banyak.

” Karena saya sudah terlanjur merasa nyaman dan cinta dengan profesi ini, apalagi kita dituntut untuk membuat pemberitaan yang bisa mengedukasi masyarakat,” ujar Erlin, kepada Rakyatsultra.com, Jumat (11/2/2022).

Lanjut dua Ayah itu mengatakan, selama pekerjaan itu membuat dirinya senang selama itu pula dia mengabdikan dirinya untuk profesi tersebut, “Selama itu buat saya senang saya akan jalani, dan selama itu tidak nyaman saya akan tinggalkan,” katanya.

Erlin berpesan ketika kita mencintai dan menghargai profesi kita, maka profesi itu akan memberikan yang terbaik untuk kita “tandasnya.

  • Bagikan