Kery bersama Kapolda Dukung Percepatan Vaksinasi Anak  di Konawe

  • Bagikan

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kapolda Sultra Irjenpol Teguh Pristiwanto saat menyaksikan langsung vaksinasi anak di SDN 3 Unaaha.

UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjenpol Teguh Pristiwanto saling mendukung percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Itu terlihat saat Kapolda Sultra Irjenpol Teguh Pristiwanto menyambangi kegiatan vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Unaaha. Karena diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe adalah salah satu daerah di Sultra yang paling aktif menggalakan vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu tentu tak luput dari dukungan dari unsur TNI dan Polri.

Di daerah lumbung beras terbesar se Sulawesi Tenggara itu, orang nomor satu di tubuh Bhayangkara itu disambut langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan bahwa vaksinasi untuk anak SD itu masih diangka 28 persen. Pihaknya menarget vaksinasi anak bisa mencapai 40 persen dalam pekan ini.

“Kita optimis dengan target ini karena orang tua siswa ikut mendukung. Mudah-mudahan dengan langkah ini, kegiatan sosial kita semua bisa benar-benar pulih,” harapnya.

KSK sapaan akrab Bupati Konawe menyampaikan, untuk vaksinasi tahap dua orang dewasa sudah mencapai 90 persen. Sementara untuk tahap tiga atau booster Pemda Konawe juga tengah gencar-gencarnya melakukan vaksinasi.

Untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron KSK menambahkan, bakal mengeluarkan kebijakan baru terkait protokol kesehatan (prokes). Kebijakan itu berupa pengetatan jalur perlintasan.

“Kita akan segera berlakukan. Jadi motor dan mobil yang akan melintas di Konawe kita arahkan di terminal Wawotobi. Yang belum vaksinasi kita tidak bisa lanjut perjalanan,” tegasnya.

Guna memaksimalkan kebijakan itu lanjut KSK, nantinya akan ada petugas gabungan yang berjaga di terminal Wawotobi. Tim gabungan itu terdiri dari tenaga medis, Satpol-PP Konawe, termasuk unsur TNI-Polri. Pemkab Konawe juga akan mendirikan gerai vaksinasi Covid-19.

“Jadi kalau dia belum vaksin, kita vaksin disitu baru boleh melanjutkan perjalanan,” tutup orang nomor satu di Konawe itu. (cr2/b/aji)

  • Bagikan