Gelar UKW, LKBN Antara Membangun Kapasitas Jurnalis Yang Profesional Di Sultra

  • Bagikan

Gelar UKW, LKBN Antara Membangun Kapasitas Jurnalis Yang Profesional Di Sultra

Rakyatsultra , — KENDARI, — Perum LKBN Antara menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Sulawesi Tenggara, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara, Drs. H. Akhmad Munir tersebut, turut dihadiri Hendry Ch Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers.

Sebanyak 22 pewarta yang berasal dari berbagai Kota Kabupaten di Sultra antusias mengikuti UKW di Hotel Azizah Kendari. Terdiri dari 4 yang mengikuti level utama, 6 pewarta yang mengikuti level madya dan 12 pewarta di level muda. Sementara itu ada 4 penguji yang nantinya memberikan penilaian kepada para peserta UKW.

Saat menggelar jumpa pers,di depan awak media Sultra, Asisten Manajer Kemitraan dan PKBL Fadly Pardede, mengungkapkan program Perum LKBN Antara menggelar UKW sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN

“UKW hari sebagai upaya dari Perum LKBN Antara turut serta membangun ekosistem jurnalistik nasional yang sehat dan profesional,” terangnya

Lanjut Fadly bilang, UKW Angkatan ke- 4 di tahun 2022 ini merupakan kegiatan didedikasi untuk memberikan pengalaman dan kemampuan spesifik atau keahlian mumpuni bagi para wartawan yang sesungguhnya.

” Semoga dengan UKW kali ini, mampu membangun kapasitas jurnalis yang profesional di Sultra,” tandasnya

Untuk diketahui, program TJSL BUMN adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan

Program TJSL ini memberikan kemanfaatan bagi pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan, berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan, dan membina usaha mikro dan usaha kecil masyarakat agar lebih tangguh dan mandiri.

  • Bagikan