PDAM Muna Mulai Lakukan Penyambungan Pipa SR ke Rumah Warga

  • Bagikan

Nurhayat Fariki

RAHA-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Muna mulai melakukan penyambungan pipa SR (Sambungan Rumah Tangga) ke rumah-rumah warga di lima desa yang dilalui oleh pipa tersier SPAM Kontunaga.

Lima desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Kontunaga dan Kecamatan Lohia, masing-masing Desa Masalili, Desa Mabodho, Desa Kondongia, Desa Waara dan Desa Mabolu.

Direktur PDAM Muna, Muhammad Nurhayat Fariki menyebutkan, proses penyambungan SR di Desa Masalili sudah tuntas, kini PDAM sedang mengerjakan penyambungan pipa SR di Desa Mabodho.

Ia menyebutkan, di Desa Masalili dilakukan penyambungan pipa SR sebanyak 95 rumah, Mabodho 70 rumah, Kondongia 45 rumah, Waara 20 rumah dan Mabolu 40 rumah.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan penyambungan SR, PDAM kemudian melakukan uji coba, mengalirkan air dari SPAM Kontunaga hingga ke SR. Hasilnya, air mengalir dengan deras ke rumah-rumah warga, tanpa hambatan.

Yayat menargetkan, pemasangan pipa SR di lima desa ini tuntas sampai akhir Januari, dan air PDAM dari SPAM Kontunaga akan didistribusikan ke lima desa secara bergilir. (sra/aji)

  • Bagikan