Perkuat Sinergitas, BPJamsostek Gelar Coffe Morning Bersama KADIN Sultra

  • Bagikan

Rakyatsultra.com, KENDARI, — BPJS Ketenagakerjaan atau sering juga disebut  BPJAMSOSTEK menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning bersama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara yang bertempat di Skylounge, Claro Kendari. Selasa (19/1/2021)

Kegiatan yang dilakukan pagi ini dihadiri oleh 60 peserta yang mencakup seluruh ketua Asosiasi dan pengurus Kadin Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang berlangsung dilantai 15 Claro Hotel Kendari itu, membahas terkait optimalisasi Jaminan Ketenagakerjaan dalam dunia usaha, sebagai bentuk tindak lanjut terhadap MoU Kerjasama antara BPJAMSOSTEK dan Kadin Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara, Sastra Alamsyah mengungkapkan bahwa Kadin akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pendataan terhadap stakeholder yang belum terdaftar program BPJAMSOSTEK. “Kadin dan BPJAMSOSTEK akan bersinergi untuk memastikan seluruh pengusaha terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Agar seluruh pekerja di Sulawesi Tenggara bisa mendapatkan haknya sebagai peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Minarni Lukman menjelaskan bahwa kerjasama yang dibangun antara BPJAMSOSTEK dan Kadin Sulawesi Tenggara merupakan kerjasama strategis yang diharapkan dapat tepat sasaran dalam menumbuhkan sikap sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pengusaha yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan pada hari ini merupakan langkah awal yang baik terhadap kerjasama yang telah dibangun. Dan diharapkan dapat berjalan efektif yang berdampak pada perlindungan menyeluruh bagi pekerja di Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (p2)

  • Bagikan