Dukcapil Konsel Kejar Pelajar untuk Miliki KTP-El

  • Bagikan

Pelayanan Kependudukan oleh Disdukcapil

ANDOOLO – Di awal tahun 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali turun langsung melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

Kali ini sasarannya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang usianya telah wajib KTP.

Hal itu diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Konsel, Drs Muh Yusuf melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dukcapil Konsel, Isra Jalil, Selasa (18/1/2021).

“Saat ini Dukcapil Konsel turun langsung di sekolah-sekolah di setiap kecamatan melakukan perekaman KTP. Sasaran kita adalah pelajar yang sudah wajib KTP atau telah berusia 17 tahun,” ujar Isra sapaannya.

Selain pelajar, lanjut Isra, pihaknya membuka pelayanan perekaman administrasi kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat di tempat kegiatan berlangsung.

“Saat ini (kemarin, red) perekaman kita laksanakan di SMA 2 Konsel tepatnya di Kecamatan Ranomeeto,” sebutnya.

Selain perekeman KTP elektronik, kata dia, juga dilakukan perekaman akta kelahiran yang dicetak langsung oleh Dukcapil.

“Kegiatan ini berlanjut di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Konsel. Tepatnya Dukcapil akan menyasar di 25 kecamatan yang ada di Konsel. Dukcapil turun langsung di setiap kecamatan untuk lebih mendekatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat Konsel,” tandasnya. (ram/aji) 

  • Bagikan