Dispora Konut Gelar Open Turnamen Bola Voli Februari 2022 Mendatang

  • Bagikan

M. Halik.

WANGGUDU- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe Utara, dalam dekat ini akan menggelar turnamen bola voli putra dan putri se-Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kompetisi itu tentu sangat dibutuhkan, guna meningkatkan daya saing atlet di dunia olahraga. Karena kompetisi merupakan bagian dari proses untuk mencetak seorang atlet atau tim yang memiliki skill, strategi, dan mental, saat bertanding.

Pemerintah tentu turut berperan dalam mencetak kader-kader olahragawan salah satunya di bidang bola voli.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Halik saat ditemui mengatakan dirinya tengah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kegiatan open turnamen bola voli tersebut.

Kegiatan itu akan digelar awal Februari 2022 mendatang, dan kegiatan open turnamen tersebut masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut yang ke-15, yang  dipusatkan di Ibu Kota Wanggudu.

“Kegiatan ini terpusat di areal kantor Dispora Konut, Kelurahan Wanggudu samping GOR,” ucap mantan camat Wawolesea ini.

Lebih lanjut, Kata M. Halik, untuk pendanaan turnamen bola voli ini adalah dana hibah dari PT Antam. Usulan melalui proposal yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga Konut.

“Dana yang akan digunakan ini dana hibah dari PT Antam yang mana dana tersebut didapatkan melalui proposal yang kami usulkan,” terangnya.

“Turnamen yang kami selenggarakan ini juga bertujuan untuk mencari bibit unggul di cabor voli dari seluruh Kabupaten Konawe Utara yang nantinya akan kami bina menjadi atlet voli yang mampu berkiprah di tingkat Provinsi Sultra maupun tingkat nasional,” tambahnya. (p3/b/aji)

  • Bagikan