Pasca Kebakaran, Kadinsos Pastikan Data Penerima Bansos Aman

  • Bagikan

Rakyatsultra.com, KENDARI – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf memastikan data masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) di Kota Kendari aman pasca kebakaran sebagian gedung Dinsos Kota Kendari yang beralamat di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Rabu 5 Januari 2022 sekira pukul 19.00 Wita.

Hal tersebut Rauf sampaikan saat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Bahwa Umar meninjau langsung kondisi bangunan usai dilahap si Jago Merah, Kamis (6/1/2022).

Ia pun memastikan pihaknya tetap membuka pelayanan bagi masyarakat metro dengan membuka posko darurat tepat di depan gedung yang terbakar.

“Kalau (data, red) fisik kita tentu sudah habis data-data kita tetapi kan semua data bansos sekarang ini berbasis aplikasi ya. Jadi saya pikir kalau sudah terpasang listrik, terpasang kembali wifi Insyaallah semua akan terkoneksi dengan pusat dan itu secara otomatis akan muncul semua nama-nama penerima bansos, tidak ada masalah,” ungkapnya kepada media.

Mantan Kabag Kesra Sekretariat Kota Kendari ini pun, memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan cara mendirikan tenda darurat di halaman Kantor Dinsos.

“Saya pikir tetap jalan, hanya karena sarana pransana kerja saja kita kena musibah kita harus menyesuaikan dengan kondisi ini dan juga sesuai perintah Wali Kota kita manfaatkan halaman yang ada dan tenda darutat kita akan tambah lagi untuk tetap melayani masyarakat. Mulai hari ini (Kamis 6 Januari),” terang Rauf.

Diakhir wawancara dirinya memberkan, bahwa saat ini data penerima Asuransi Jaminan Kesehatan Kota Kendari berjumlah 83 ribu jiwa. Kemudian Program Keluarga Harapan (PKH) sekira 9.000 lebih.

“Dan penerima bansos itu ada kurang lebih 11 ribu,” pungkas manta Sekcam Baruga ini. (r6)

  • Bagikan