Bupati Konkep Resmi Lantik 30 Kades Terpilih

  • Bagikan

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat melantik 30 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa Tahun 2021 di Rujab Bupati Konkep, Rabu (5/1/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

LANGARA – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT resmi melantik 30 kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Konkep Tahun 2021, di rumah jabatan Bupati Konkep, Rabu (5/1/2021).

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT usai melantik 30 Kades mengatakan, bagi yang terpilih hendaklah dimaknai diberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin bukan memenangkan pertarungan.

“Wajib bersyukur dan juga berbahagia pada kesempatan pagi hari ini tapi jangan berlebihan. Kepala desa yang terpilih bukan lagi milik pendukungnya tetapi milik semua warga desa yang telah dipimpinnya,” jelasnya.

Perlu disadari kata H Amrullah bahwa jabatan kepala desa adalah jabatan politik. Sama dengan jabatan bupati dan wakil bupati, karena dipilih langsung oleh masyarakat. Ketika terpilih maka secara tidak langsung mempercayakan kepada kepala desa terpilih untuk memimpin.

“Memimpin ini cukup berat bukan hanya kita pertanggung jawabkan di dunia, tetapi kita akan mempertanggung jawabkan diakhirat kelak,” katanya.

Bupati Konkep berpesan kepada para kepala desa yang terpilih agar menjalankan amanah ini dengan baik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Ucapan terimakasih kepada pejabat kepala desa yang telah melaksanakan tugasnya yang mengantarkan terpilihnya desa depinitif, semoga pengabdiannya menjadi ladang pahala,” ucapnya.

Tak lupa juga ia menyampaikan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat Kabupaten maupun PPKD tingkat Desa serta BPD yang terlibat secara langsung sampai pada proses pelantikan.

“Allhamdulillah prosesnya lancar, aman, dan terkendali. Saya juga mempertegas bahwa bapak ibu tidak diperkenankan untuk menyusun perangkat desa yang baru sesuai surat edaran,” tegasnya. (r2/b/aji)

  • Bagikan