Bawaslu dan KPU Diharapkan Berkolaborasi Sukseskan Pemilu

  • Bagikan
Jajaran Bawaslu Konawe Selatan saat melakukan audiensi bersama Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM.

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga menerima audiensi ketua dan anggota Bawaslu Konawe Selatan di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) bupati, Rabu (4/10).

Dalam audiensi itu, Bupati Surunuddin Dangga mengajak seluruh komponen penyelenggara baik Bawaslu maupun KPU berkolabori mensukseskan Pemilihan Umum mendatang.

Kesuksesan yang dimaksud tidak terlepas dari pengawasan soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Konsel.

“Netralitas ASN menjadi tanggung jawab kami, sinergitas dalam mensukseskan pemilu mendatang menjadi kewajiban kita bersama. Himbauan sekaligus bentuk pencegahan terhadap netralitas ASN sudah lebih dulu dilakukan”, jelas Surunuddin.

Bupati dua periode ini berharap, penyelenggaraan Pemilu bisa benar-benar optimal sehingga persiapan pelaksanaan proses dari setiap tahapan sudah disosialisasikan dengan maksimal hingga konsep pengawasan denga mengedepankan pola pencegahan itu dapat terlaksana dengan baik.

” Kesiapan para penyelenggara menjadi indikator kami selaku pembina politik di daerah ini, olehnya itu, sinergitas dan kolaborasi adalah upaya kami dalam kesuksesan pemilu mendatang”, tegas Surunuddin.

Mengenai soal kantor Bawaslu Konawe Selatan menjadi perhatian mantan Ketua DPRD Konawe Selatan itu. Pasalnya, status kantor tersebut masih dalam kategori pinjam pakai bangunan UMKM milik Pemda Konsel. Berbeda dengan Kantor KPU Konsel yang sudah memiliki status hibah dan mempunyai hak milik terhadap tanah maupun kantornya.

“Insyaallah kami wacanakan Pemda akan menghibahkan tanah untuk bangunan kantor Bawaslu Konawe Selatan sebagai bentuk komitmen saya, pembina sekaligus orang tua di daerah ini demi terciptanya pelayanan dan optimalisasi penyelenggaraan pemilu mendatang,” sambut Surunuddin dalam audiensi tersebut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Konawe Selatan, , Siambu mengatakan, audiensi ini sebagai bentuk upaya sinergi kepada pembina politik dan juga sebagai ajang silaturahmi pasca terpilihnya ketua dan anggota Bawaslu pada bulan Agustus lalu.

“Sejak dilantiknya kami bersama anggota, kali pertama kami berkunjung sekaligus silaturahmi kepada bupati Konsel dalam agenda sinergi suskseskan pemilu 2024”, ucap Siambu.(RS)

  • Bagikan