Samahuddin Nyatakan Kembali Maju Cabup Buton Tengah

  • Bagikan
Samahuddin

LABUNGKARI — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin menyatakan diri siap kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kesiapan Mantan Bupati Buteng periode 2017-2022 dikatakannya saat dikonfirmasi langsung wartawan Harian Rakyat Sultra, Rabu (1/3/2023). Ia katakan seratus persen siap kembali maju sebagai Calon Bupati 2024 mendatang.

“Jika saya ditanya apakah kembali maju sebagai cabup mendatang, jawabannya iya. Bahkan, saya siap seratus persen kembali maju di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Majunya mantan orang nomor satu di daerah bertajuk negeri seribu gua itu bukan tanpa alasan. Selain dirinya menjabat sebagai ketua DPC partai berlambang Banteng itu. Tetapi kepercayaan masyarakat terhadap dirinya masih besar.

“Jadi memang, selain dari jabatan saya sebagai ketua DPC partai PDIP. Beberapa masyarakat juga minta saya untuk kembali maju sebagai Cabup mendatang,” ulasnya.

Sementara untuk kendaraan politik sendiri, Samahuddin dipastikan akan maju lewat pintu partai besutan Megawati Soekarnoputri. Apalagi saat ini, dirinya menjabat sebagai ketua DPC PDIP Buteng.

“Untuk kendaraan politik sudah jelas, saya pasti menggunakan PDIP. Karna saya sendiri kader sekaligus pimpinan partai di daerah. Adapun, untuk partai lainnya tetap kami akan komunikasi kan lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk itu, Samahuddin saat ini tengah fokus mempersiapkan langkah jitu dalam menghadapi Pilcaleg DPRD Buteng mendatang. Berbagai strategi telah dipersiapkan demi mendulang kursi di tahun 2024 mendatang.

“Kita tidak menentukan target. Tetapi target kita, mempertahankan apa yang sudah kita capai pada perolehan kursi 2019 yang lalu. Saat ini kita punya 8 kursi di DPRD Buteng. Otomatis kedepan capaian ini harus kita pertahankan,” ungkapnya.(RS)

  • Bagikan