Fraksi Demokrat Muna Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM

  • Bagikan
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo.

RAHA – Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Awal Jaya Bolombo tegas menyatakan, menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

 Hal itu ditegaskan Awal ketika diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Senin (29/8).

Ia meminta pemerintah pusat untuk mempertimbangkan kembali rencana tersebut ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini. “Saat ini seluruh kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan BBM ini akan lebih membebani Rakyat, “katanya.

Pria yang akrab disapa AJB ini mengatakan, seiring munculnya isu kenaikan BBM subsidi, masyarakat ikut merasakan dampaknya, dimana terjadi antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan BBM jenis pertalite sulit didapatkan. “Harapan kami, pmlemerintah tidak menaikkan BBM, ” tegasnya. Pantauan jurnalis Rakyat Sultra, Senin (29/8) terjadi antrian panjang di seluruh SPBU di Kabupaten Muna. Tiga SPBU yang melayani pengisian BBM jenis pertalait dipadati antrian kendaraan roda dua dan roda empat yang ‘mengular’ ratusan meter diluar lokasi SPBU. (RS)

  • Bagikan