DSSP Power Kendari Terima Kunjungan FKHMEI Wilayah XVI

  • Bagikan
Jajaran Manajemen DSSP Power Kendari bersama Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah XVI.Ist

TANJUNG TIRAM – PT DSSP Power Kendari kembali menerima kunjungan dari sejumlah mahasiswa yang berasal dari Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah XVI di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kendari-3 yang berlokasi di Desa Tanjung Tiram, Moramo Utara.

FKHMEI wilayah XVI sendiri merupakan forum yang beranggotakan himpunan mahasiswa elektro yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Gorontalo. Pada kunjungan tersebut, kampus yang mengirimkan peserta kunjungannya antara lain adalah Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi, Fakultas Teknik Politeknik Negeri Manado, Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sulawesi Utara.

Termasuk, Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Fakultas Teknik Universitas Ichsan Gorontalo, Fakultas Teknik Universitas Haluoleo Kendari, serta Jurusan Elektronika Program vokasi universitas Haluoleo Kendari.

Kunjungan tersebut diawali dari pengenalan profil perusahaan dan dilanjutkan dengan pengenalan lapangan yakni dengan berkeliling lokasi pembangkit listrik dan memperkenalkan mesin-mesin dan sistem kerja PLTU. Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa dapat melihat langsung proses pembangkitan listrik yang selama ini mereka pelajari di bangku perkuliahan.

“Dunia industri adalah dunia yang membutuhkan analisis dan perhitungan, untuk itu, dunia industri dan akademis adalah dua hal yang tak bisa dipertentangkan. Harapan kami, kegiatan ini tak hanya menjadi kunjungan biasa, tapi sebagai media untuk belajar dan melengkapi kepingan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan,” terang Deputy CEO PT DSSP Power Kendari, Awi Kamaludin disela kegiatan, baru-baru ini.

Dengan adanya kunjungan tersebut, PT DSSP Power Kendari berharap hubungan antara perusahaan dan pihak civitas akademika yang telah berjalan baik dapat terus harmonis. Kunjungan ini merupakan komitmen perusahaan dalam peningkatan kualitas pendidikan di area operasional perusahaan.

“Kunjungan ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam peningkatan kualitas pendidikan di area operasional perusahaan. Secara umum di bidang pendidikan, PT DSSP Power Kendari telah menerima beberapa kunjungan, pada tahun 2021 telah menerima mahasiswa dan mahasiswi dari fakultas Teknik Universitas Haluoleo. Selain kunjungan industri dari perguruan tinggi, terdapat pula kunjungan dari siswa siswi SMA di sekitar wilayah operasional,” terang Awi.

Selain itu, lanjut Awi, PT DSSP Power Kendari juga membangun sarana rumah baca terapung, membagikan buku bacaan, dan memberikan bantuan sarana bejalar di sekolah di sekitar wilayah operasional.

“Program-program peningkatan kualitas pendidikan tersebut adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility, atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya,” tambah Awi.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan Independent Power Producer (IPP) berkapasitas 2 X 50 MW yang menyuplai kebutuhan listrik ke masyarakat serta mendukung sistem kelistrikan di Sulawesi Tenggara.(RS)

  • Bagikan