Obati Kerinduan, Ratusan Warga Buka Puasa Bersama BPW KKSS Sultra di Masjid Al Alam Kendari

  • Bagikan
Foto bersama pengurus  KKSS Sultra bersama pengurus Masjid Al Alam Kendari usai menyerahkan 300 Paket Takjil dan Nasi dus
Foto bersama pengurus KKSS Sultra bersama pengurus Masjid Al Alam Kendari usai menyerahkan 300 Paket Takjil dan Nasi dus

KENDARI, Rakyatsultra.com, — Masjid Al Alam Kendari masih menjadi tujuan warga masyarakat yang ingin berbuka puasa. Setelah sebelumnya 2 tahun lamanya ditiadakan buka puasa ramadan karena pandemi COVID-19.

 

Ini terlihat pada buka puasa hari ketiga. Ratusan warga terlihat buka puasa di masjd ini. Tepatnya di pelataran samping Masjid Al Alam ratusan warga Merasakan kebersamaan dengan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) serta berbincang-bincang penuh keakraban menikmati menu berbuka yang disiapkan dari BPW KKSS Sultra.

Kordinator Bidang Kerohanian KKSS Sultra H. Andi Muhammad Hasbi Saing mengatakan bahwa kegiatan tersebut hanya kegiatan biasa saja, dimana sebagai manusia harus saling berbagi.

Kata dia, Selama Ramadan, BPW KKSS Sultra menggelar buka puasa bersama bagi siapa saja masyarakat yang ingin berbuka Puasa.

“Sebagai lembaga sosial, tentu kita berlomba lomba untuk melakukan hal baik ke sesama umat manusia. Olehnya itu, KKSS Sultra menggelar buka puasa bersama bagi siapa saja masyarakat yang ingin berbuka Puasa,” ujarnya.

Lanjut Hasbi menyampaikan, di bulan suci ramadhan ini tentunya kita mesti berusaha menjadi jauh lebih baik lagi dari hari sebelumnya, dimana kita di lembaga sosial turut serta membantu pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan Masyarakat.

 

” KKSS Sultra sebagai lembaga sosial akan selalu siap membantu pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat dan akan selalu hadir untuk Masyarakat Sulawesi Tenggara,” katanya.

 

Senada dengan itu, Sekretaris KKSS Sultra Sofyan mengatakan Program buka puasa bersama di bulan suci ramadhan ini berangkat dari arahan Ketua KKSS Sultra Andi Sumangerukka. Yang selanjutnya Program berbagi ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan di Sulawesi Tenggara.

 

” Setiap harinya di bulan ramadan ini, pengurus KKSS Sultra menyiapkan 300 Paket berbuka Puasa yang terdiri nasi dus dan takjil untuk masyarakat Sulawesi Tenggara” ucap ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (Humas) Sultra itu.

 

Ditempat yang sama, Sekertaris Masjid Al-Alam Kendari H. Tamrin mengucapkan rasa terimakasih kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang menyediakan hidangan buka puasa bagi jamaah.

“Seperti yang kita lihat tadi, jamaah begitu antusias dengan adanya buka bersama pengurus KKSS ini”, tutupnya.

Dari pantauan Rakyatsultra.com, Pengurus masjid juga memisahkan jemaah pria dan wanita yang hendak berbuka puasa. Protokol kesehatan menjaga jarak juga diterapkan. (P2)

  • Bagikan