Seluruh Kepala OPD Ditugaskan Safari Ramadan Keliling Kecamatan

  • Bagikan

 

Muhammad Haidar.

 

 

RAHA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah menyusun tim safari Ramadan 1443 H/2021 Masehi. Dalam tim safari Ramadan tersebut, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Muna ditugaskan menjadi tim safari ramadan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Muna, Muhammad Haidar mengungkapkan, seluruh kepala OPD ini akan turun ke kecamatan-kecamatan yang telah ditugaskan untuk melaksanakan syiar Islam dan menyampaikan program-program pemerintah daerah.

“Seluruh kepala OPD bertugas jadi tim safari ramadan di kecamatan, dibantu oleh KUA kecamatan,” sebut Haidar.

Selain kepala OPD, Bupati dan Wakil Bupati Muna juga dijadwalkan akan turun di kecamatan untuk melaksanakan safari Ramadan, termasuk anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga dijadwalkan akan melaksanakan safari ramadan.

“Pak Dandim Muna dijadwalkan safari Ramadan di Kecamatan Bone, Kepala Pengadilan Agama di Kecamatan Pasikolaga dan Wakil Bupati Muna, Kapolres dan Kepala Kemenag Muna fokus di Kecamatan Tongkuno. Sementara untuk jadwal safari Ramadan pak Bupati, masih menunggu beliau kembali dari luar daerah,” kata Haidar.

Haidar mengatakan, sejumlah program pemerintah akan disisipkan dalam pesan-pesan safari ramadhan tahun ini, yakni pesan mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, program vaksinasi Covid-19, pencegahan Covid-19 dan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mendukung program Mai Te Wuna.

“Sesuai hasil rapat dengan pak Wakil Bupati, kemarin, ada beberapa pesan yang akan diselipkan dalam kegiatan safari ramadhan, seperti pesan tentang narkoba, Covid dan vaksinasi Covid-19 dan menjaga kebersihan dalam kaitannya dengan Mai Te Wuna,” ucapnya. (sra/aji)

  • Bagikan