BPW KKSS Sultra Buka Puasa Bersama Ratusan Santri Pondok Pesantren Ummusabri Kendari

  • Bagikan
Bendahara KKSS Sultra Andi Sultan, Wakil  Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sulolipu,, Sekretaris KKSS Sultra Sofyan
Bendahara KKSS Sultra Andi Sultan, Wakil  Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sulolipu,, Sekretaris KKSS Sultra Sofyan

KENDARI,Rakyatsultra.com — Badan Pengurus wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa di hari kedua Ramadhan bersama Ratusan Santri Pondok Pesantren Ummusabri  di Pondok Pesantren Ummusabri Kendari. Senin 4 April 2022.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Program BPW KKSS Sultra dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan merajut kebersamaan dengan seluruh Masyarakat Sulawesi Tenggara.

 

“Dibawah kepemimpinan Mayjend (Purn) Andi Sumangerukka, Kami dari KKSS akan selalu berbagi dan  hadir untuk masyarakat Sulawesi Tenggara, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Minimal meringankan beban Masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya adik-adik di pesantren Ummusabri sehingga bisa bersama-sama memaknai arti dari berbuka puasa,”.ucap Wakil  Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sulolipu.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris KKSS Sultra Sofyan. Kata dia, Program ini berangkat dari arahan Ketua KKSS Sultra Andi Sumangerukka.  Selanjutnya Program berbagi ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan di Sulawesi Tenggara

Santri Pondok Pesantren Ummusabri
Santri Pondok Pesantren Ummusabri

“Program KKSS Sultra berbagi bukan hanya di kota Kendari tetapi akan berjalan ke 17 kabupaten kota yang ada di Sultra. Nanti  Startnya akan dimulai di Kabupaten Muna,” ungkap Ketua Himas Sultra itu.

 

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA mengatakan Program ini mendapat sambutan baik dari pihak pesantren dengan rasa syukur yang mendalam.

 

Kata dia, aksi spontan BPW KKSS Sultra mendapat apresiasi dari pihak pesantren. Pasalnya, masih ada santri yang belum libur dan diasramakan berjumlah ratusan, sehingga kegiatan ini sangat dinanti-nantikan oleh para santri.

” Saya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan KKSS ini apalagi inikan disuasana bulan Ramadhan, penuh berkah,” ucap Suprianto.

Ia berharap kedepannya KKSS Sultra bisa berkolaborasi dengan Ummusabri dalam kegiatan di sektor pendidikan.

Pengurus wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)
Pengurus wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Mudah-mudahan nanti bisa berkolaborasi dalam kegiatan- kegiatan lainnya  supaya KKSS Sultra juga berperan di sektor pendidikan. Karena sektor pendidikan adalah harapan untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya. (P2)

  • Bagikan