Merajut Kebersamaan, KKSS Sultra berbagi Takjil di Hari Pertama Ramadhan

  • Bagikan

 

pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi pembagian Takjil gratis (Nasi Takjil) jelang buka puasa hari pertama.
pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi pembagian Takjil gratis (Nasi Takjil) jelang buka puasa hari pertama.

KENDARI, Rakyatsultra.com –– Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun.

Berangkat dari hal tersebut, segenap pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi pembagian Takjil gratis (Nasi Takjil) jelang buka puasa hari pertama.

Dimulai dari pukul 16. 30 Wita hingga menjelang berbuka pengurus KKSS Sultra melakukan pembagian 150 paket takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Jenderal AH Nasution Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari. Minggu 3 April 2022


Kepada Rakyatsultra.com, Wakil Ketua Umum (Waketum) KKSS Sultra Andi Sulolipu mengatakan, berbagi Takjil menjadi salah satu agenda kegiatan dari KKSS Sultra untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun ini

Nasi takjil menjadi pilihan yang akan diberikan selama sebulan penuh Ramadhan. Pemberian takjil diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu dan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi yang telah lama melanda. Selain itu, panti asuhan dan pondok tahfidz Quran juga menjadi prioritas pembagian takjil.

Anggota DPRD Kendari itu berharap, melalui kegiatan ini, dapat menghadirkan keberkahan, kebahagian dan bermanfaat bagi penerima. KKSS Sultra akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“ harapan kita KKSS Sultra ini selalu dihati masyarakat dan kita tetap berbagi dan meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemik ini. Semoga kegiatan berbagi tersebut yang di lakukan ini dapat bermanfaat bagi para penguna jalan terkhusus yang sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dapat meningkatkan nilai rasa kebersamaan dan menjadi pahala “ pungkasnya

Dikesempatan yang sama , Sekretaris umum KKSS Sultra yang juga Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sultra mengatakan di hari pertama ramadhan tahun ini, KKSS Sultra melakukan pembagian sebanyak 150 paket takjil dan akan ditingkatkan 300 paket setiap harinya hingga 10 hari kedepan,

“ Hari ini kita bagikan 150 paket takjil , besok kita akan tingkatkan 300 paket setiap harinya hingga 10 hari kedepan, insyaallah kita akan teruskan untuk pembagian itu selama bulan ramadhan tahun ini,” katanya.

Sofyan berharap apa yang di berikan dapat membantu mereka yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. (p2)

  • Bagikan