Musrembang Tingkat Kecamatan Pemkab Buteng Tuntas Dilaksanakan

  • Bagikan

Kostantinus Bukide. Foto: Rudi/Rakyat Sultra.

LABUNGKARI-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) telah selesai dilaksanakan. Berbagai usulan masyarakat dari tujuh kecamatan kini telah ditampung dan bakal dikaji untuk di programkan tahun 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H Kostantinus Bukide dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2022).

Ia menyatakan, Musrenbang tingkat kecamatan sebagai wadah untuk menampung usulan, selanjutnya diakomodasi di tingkat kabupaten nantinya.

“Jadi setelah kita menampung usulan dari 7 kecamatan, kemudian kita telaah mana saja program prioritas. Yang jelas tidak semua usulan kita terima, karena pasti kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) Buteng tersebut menjelaskan terlebih lagi nanti setiap usulan yang sudah ada, akan disesuaikan dengan program hasil reses pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng.

“Iya, nanti juga usulan ini akan kita sesuaikan pula dengan program DPRD. Agar tata program kita kedepannya bisa tepat sasaran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapat bersama guna melaksanakan penyusunan rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) untuk dikerjakan tahun 2023 mendatang.

“Semoga tidak ada halangan dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat bersama. Sekaligus melihat usulan mana saja nantinya yang akan di prioritaskan,” ungkapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan