Album Terbaru Tulus Berjudul Manusia, Maknanya Dalam tentang Kehidupan dan Mencinta Trending Topic

  • Bagikan

Album Baru Tulus

Rakyatsultra , —  Album terbaru Tulus yang bertajuk Manusia sukses mencuri perhatian hingga menjadi trending topic di Twitter beberapa waktu lalu. Keberhasilan Tulus merilis album kelimanya ini tak lepas dari bantuan para musisi hebat lainnya. Tulus bekerja sama dengan Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan banyak karya kolaborasi. Penulisan lirik lagunya pun turut dibantu oleh Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul.

Tak hanya itu, hadir pula Erwin Gutawa yang turun tangan menyempurnakan lagu-lagu di album Manusia lewat orkestra maupun paduan suara. BACA JUGA: 5 Duet Terbaik Penyanyi Indonesia, Nomor 4 Didoakan Netizen Berjodoh hingga Menikah Ada 10 lagu yang menceritakan ragam dinamika rasa manusia dari album terbaru Tulus ini. Apa saja?  Dikutip dari kanal YouTube Tulus, Kamis (10/3/2022), berikut makna album terbaru Tulus

1. Satu Kali

Lagu Satu Kali menjelaskan betapa pentingnya masa-masa dalam hidup, yang hanya datang satu kali dalam seumur hidup. Selain itu, lagu ini juga mengingatkan para pendengarnya untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan memberikan yang terbaik saat menghadapi setiap fase hidup, karena hidup di masa tersebut hanya satu kali.

2. Diri

Lagu Diri menjadi salah satu lagu ciptaan Tulus yang trending di YouTube. Lagu ini mengingatkan para pendengarnya agar tak lupa mencintai diri sendiri. Di samping itu, jangan pula menyalahkan diri sendiri karena manusia memang tak bisa sempurna di mata orang lain.

3. Hati Hati di Jalan

Hati Hati di Jalan menjadi lagu trending nomor 1 untuk musik di YouTube Indonesia. Lirik lagu yang satu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena banyaknya kendala. Akhirnya, mereka pun menjalankan kehidupan masing-masing dengan harapan tetap bahagia.  Melalui lagu ini, Tulus seakan menyadarkan semua orang bahwa jodoh memang rahasia Tuhan. Meski pernah bermimpi untuk berjalan bersama, tetapi pada akhirnya keduanya justru berjalan dengan tujuan yang berbeda.

4. Nala

Lagu Nala menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta dan merasa dicintai. Namun di sisi lain, dia merasa tak percaya diri untuk dicintai, kecewa, takut, sedih, dan masih kerap membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk mengalah serta menjauh]

. 5. Jatuh Suka

Lagu Jatuh menceritakan tentang perasaan diam-diam seseorang yang merasakan suka kepada lawan jenisnya. Lirik dan musik yang sangat harmonis sukses membawa pendengarnya merasakan kehadiran sosok yang mereka kagumi. Netizen pun mengaku baper alias terbawa perasaan saat mendengarnya.  “Serasa dibawa kembali ke saat usia masih 13 tahun, terima kasih Tulus sudah menuliskan lagu yang begitu indah, membuat menangis dan tersenyum sendiri. Merangkum perasaan jatuh cinta sendiri,” tulis ser*****

6. Interaks

i Lagu Interaksi menceritakan seseorang yang patah hati, namun tak bisa mengendalikan perasaannya sendiri. Menurut salah satu netizen, lagu ini semacam doa bagi orang yang ingin jatuh hati, tapi takut patah hati setelah pernah mengalami episode patah hati berkali-kali. “Lagu ini seperti berkata, ‘kalau memang jatuh hati ini harus berakhir dengan another patah hati lebih baik jauhkan wahai semesta, namun jika tidak maka dekatkan,’” kata sar*****.

7. Remedi

Lagu Remedi menggambarkan bahwa merelakan seseorang untuk pergi mengejar mimpinya memang sulit. Kendati demikian, harus tetap dilakukan demi tercapainya mimpi-mimpi serta tujuan dan terang hidup yang diinginkan. “Remedi yang mungkin tak terulang, kesempatan tuk terang hidupmu, aku tak akan menghalangimu, aku tak mau,” bunyi lirik lagu Remedi.

8. Kelana

Lagu Kelana menceritakan tentang seseorang yang sedang mencari jati diri, di mana lirik lagunya membuat para pendengar berpikir tentang apa tujuan ataupun mimpi yang harus dicapai dalam hidup ini. Kata ‘Kelana’ di sini seolah mengartikan sebuah perjalanan dan proses seseorang yang mencari makna kehidupan. “Mau ke mana, Hendak mencari apa, Menumpuk untuk apa, Kita ke mana,” kutipan lirik lagu Kelana.

9. Tujuh Belas

Lagu Tujuh Belas mengisahkan tentang kehidupan seseorang yang sudah beranjak dewasa, kemudian bernostalgia akan masa lalu remajanya yang berumur tujuh belas tahun, di mana kehidupan hanya diributkan perkara tugas sekolah, hari libur yang menyenangkan, dan masih bebas tanpa adanya berat seperti di usia dewasanya sekarang.

10. Ingkar

Lagu Ingkar memiliki makna seorang yang ingin mengakhiri sebuah hubungan, namun masih ada perasaan yang mengganjal. Saat mencoba menjalani hubungan dengan orang baru, dia justru ingin kembali kepada kekasih lamanya. Bahkan, dia malah merasa telah mengingkari kekasih lamanya karena menghabiskan waktu bersama orang baru.

  • Bagikan