Ridwan Bae dan Herry Asiku Pastikan Dukung AJP Maju Pilwakot Kendari

  • Bagikan

Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sultra

KENDARI, Rakyatsultra.com — Gelaran pemilihan Wali Kota Kendari  sudah didepan mata.  DPW Partai Golkar akhirnya sudah meniup pluit di kontestasi Pilwakot Kendari.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae dan dan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengaku mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) pada perhelatan Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Kendari 2024

Hal tersebut terungkap, ketika Herry Asiku membawakan sambutan pada pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sultra periode 2021-2026, Sabtu (5/3/2022)

Hal yang serupa juga diungkapkan Ridwan Bae, juga sebagai Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sultra.

Menurut dia,  AJP sebagai calon Wali Kota adalah sebuah sikap dia selaku kader dan petinggi partai bersama Herry Asiku sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sultra.

Dikatakannya, bahwa saat ini sikap DPW Golkar Sultra menyatakan AJP sebagai calon wali Kota Kendari, “Begitu juga dari saya sebagai ketua dewan pertimbangan dan Pak Herry sebagai ketua DPD Golkar, oleh karena itu kami mengatakan bahwa AJP sebagai calon (wali kota),” lanjutnya.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menjelaskan, ada beberapa indikator, dalam penentuan figur dan rekrutmen calon, Partai Golkar punya mekanisme mulai tingkat pengurus di tingkat kelurahan dan desa hingga tinglkat DPD provinsi

Meski begitu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya bukan penentu AJP bakal diusung Partai Golkar, sebab kata dia masih ada DPP yang akan membentuk Tim dan menentukan AJP sebagai calon Wali Kota Kendari.

“Dari hasil survei itu dan masukan dari tingkat bawah, maka DPP membentuk tim dan keputusan tim itu yang menentukan dia calon atau bukan,” jelasnya.

Mekanisme penentuan calon itu ditentukan nanti di DPP Golkar, percayalah kita akan berusaha mengusulkan cuman AJP sebagai calon wali kota Kendari,” tuturnya

Seperti diketahui, saat ini AJP merupakan politisi muda Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga merupakan ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulawesi Tenggara dan ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara.

Selain itu, pada Sabtu 5 Maret 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari. Aksan Jaya Putra (AJP) resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2021 – 2026 oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ormas MKGR, Ridwan Bae.

Pada kesempatan itu, Ridwan Bae mengatakan, kegiatan tersebut harusnya dihadiri oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Airlangga Hartanto, namun karena alasan pribadi, maka Ketua Umum DPP Ormas MKGR tidak dapat hadir di Kota Kendari.

“Harusnya beliau yang akan hadir, tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan makanya beliau menitip pesan permohonan maafnya kepada seluruh kader,” katanya.

Selanjutnya, Ridwan Bae meminta agar DPD Ormas MKGR yang telah resmi dilantik agar segera membentuk pengurus di seluruh jazirah Sultra.

“Segera bentuk pengurus di 17 kabupaten dan kota di seluruh Sulawesi Tenggara, bentuk sampai dengan tingkat kecamatan, bahkan sampai di tingkat desa, dengan jumlah pengurus minimal 50 orang,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Sultra, AJP menyatakan kesiapannya untuk segera membentuk tim hingga ke-17 kabupaten dan kota se-Sultra.

“Setelah pelantikan hari ini, kita akan segera melakukan road show untuk membentuk dan pelantikan pengurus di 17 kabupaten/kota serta dirangkaikan dengan baksi sosial di setiap daerah,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial untuk tenaga kesehatan, pelaku UMKM, serta bantuan 500 bibit pohon. (p2)

  • Bagikan