Dispar Buteng Gencar Promosi Wisata Surga dalam Gua

  • Bagikan

Gua Laumehe.

LABUNGKARI- Dinas Pariwisata (Dispar) Buton Tengah (Buteng) terus memberikan kontribusi baik dalam mengembangkan potensi wisatanya. Salah satunya, dengan mengenalkan Paradise On Cave atau Surga dalam Gua.

Kepala Dispar Buteng, Wujuddin Minggu (30/1) menyatakan, mengangkat tema Paradise On Cave tidak lain untuk mengenalkan kepada publik atau dunia luar. Bahwa, gua yang ada di Buteng tidak kalah indah dengan goa yang ada di berbagai daerah.

“Banyak gua yang bisa dinikmati di Buteng. Salah satunya, Gua Laumehe maupun gua lainnya. Dan keindahannya tak kalah jauh dengan keindahan gua terbaik di Indonesia, yakni Gua Pacitan ,” ujarnya.

Wujuddin menjelaskan, dengan promosi dan pengenalan Paradise On Cave, Buteng tidak hanya dikenal dengan pantainya saja. Tetapi banyak gua yang bisa dikunjungi dan dinikmati para khalayak masyarakat. Salah satunya Gua Laumehe.

Terlebih lagi, Wujuddin menjelaskan pengembangan Paradise On Cave dilihat letak geografis Buteng sangat strategis. Karena wilayahnya berada di tengah-tengah Kepulauan Buton dan Muna. Ditambah lagi akses ke wilayah Buteng kini lebih mudah dan terjangkau.

“Banyak alternatif yang bisa dipilih apabila berkunjung ke Buteng. Misalnya, dari Kota Baubau bisa memilih lewat kendaraan laut. Seperti speed maupun feri. Sedangkan dari kabupaten Muna, maupun Mubar bisa melalui jalur darat, dan waktu tempuhnya berkisar 1-2 jam,” ulasnya.

Wujuddin berharap dengan promosi yang terus dilakukan, bisa memberikan dampak baik bagi kemajuan wisata Buteng. Apalagi diketahui, Buteng tidak hanya dikenal dengan keindahan pantainya tetapi ada gua yang lebih memesona keindahannya

“Yang jelas, bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi gua yang ada di Buteng di jamin memuaskan. Sebab, keindahannya begitu memesona. Sebab di bawah air ada surga tersembunyi. Inilah kenapa gua yang ada di Buteng itu lebih istimewa di bandingkan gua lainnya,” ungkapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan