Penjual Kapinda Siap Pimpin IKA SMAN 2 Raha

  • Bagikan

Ali Rahman

KENDARI – Ali Rahman, Owner Kedai Ratu Alam, sebuah kedai yang menyediakan kuliner khas Sultra di Kota Kendari, salah satunya Kapinda, siap memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 2 Raha (Smandara) periode 2022-2026.

Pemilihan Ketua IKA Smandara bakal dihelat melalui Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMAN 2 Raha pada 26-28 Februari 2022 mendatang. Ali Rahman, alumni Smandara angkatan 1998 siap mengikuti pemilihan itu.

“Iya…! Saya punya niat maju menjadi Ketua IKA SMAN 2 Raha,” kata Ali, sapaan akrabnya di Kendari, Minggu (30/1/2022).

Sebagai gambaran, Ali Rahman punya kapasitas menjadi pemimpin di IKA Smandara. Dia memiliki pengalaman menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Dia juga mantan parlemen jalanan di Kota Kendari selama menjadi mahasiswa.

Menurut Ali, keinginan untuk menjadi Ketua IKA Smandara, karena ingin berelaborasi dengan semua alumni SMAN 2 Raha dari angkatan pertama sampai sekarang.

“Dari elaborasi itu, kita ingin membantu sekolah dalam bentuk apapun. Supaya kita tidak dibilang kacang lupa kulit,” ucapnya.

Selain itu, Ali bertutur akan melakukan pemberdayaan sesama alumni, berkolaborasi bersama demi menciptakan kesuksesan alumni bersama-sama.

“Tentang pemberdayaan alumni ini, saya kira semua alumni akan sepaham, demi mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Meski begitu, Ali Rahman juga tetap akan melanjutkan program kerja ketua-ketua IKA sebelumnya.

“Yang belum dilakukan oleh ketua IKA sebelumnya, kita akan lanjutkan. Apalagi sudah masuk dalam program kerja tetapi belum sempat dilaksanakan, maka itu menjadi prioritas nanti,” ucapnya. (aji)

  • Bagikan