Ketua DMI Kota Kendari Sulkarnain Ingin Semua Masjid Berkolaborasi

  • Bagikan

Sulkarnain Kadir. (Ist)

KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari mengukuhkan pengurus DMI Kecamatan Wuawua di Masjid Ittifaqul, Kelurahan Anawai, Sabtu (28/1/2022).

Dikesempatan ini, Sulkarnain menyebut pihaknya bakal melakukan pendataan untuk melihat kondisi masjid yang ada, tidak hanya di Kecamatan Wuawua.

Berdasarkan data DMI Kota Kendari, ada sekira 600 masjid yang terdata saat ini. Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap hadirnya Dewan Masjid dapat menjadi tali penyambung setiap masjid yang ada di Kota Kendari.

“Kita mengamati fenomena yang ada tidak hanya di Kendari, sebagian besar kita pengurus masjid hanya fokus dengan masjidnya,” ujar Sulkarnain dikutip dari laman resmi Pemkot Kendari kendarikota.go.id.

Ia menginginkan ada koneksi antar masjid, sehingga ketika ada masjid yang masih dalam tahap pembangunan dapat dibantu oleh masjid lainnya yang kategori sudah dapat berkembang.

Artinya, sambung Sulkarnain, jika setiap masjid saling terkoneksi, dapat saling memberikan subsidi kepada masjid yang membutuhkan bantuan.

“Masjid-masjid di Kota Kendari ada yang sudah berkembang tapi ada juga yang masih kesulitan, kita harapkan dengan adanya DMI bisa terkonsolidasi dan terkoneksi satu dengan yang lain,” cetusnya. (red)

  • Bagikan