Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi Melalui Pengajian Rutin

  • Bagikan

KONAWE, Rakyatsultra.com, — Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh  meminta agar umat muslim rutin menggelar pengajian, karena  sangat memberikan manfaat yang baik dan positif. Kata dia, Selain mempererat silahturahim antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama Islam.

Hal itu disampaikan ARS sapaan akrab Abdul Rahman Saleh saat menghadiri pengajian bulanan Nahdatul Ulama (NU)/Muslimat yang berlangsung di Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe, Minggu 23 Januari 2022.

ARS mengatakan dirinya merasa senang karena berkesempatan menghadiri pengajian NU tersebut, ARS mengungkapkan bagi muslim, Islam merupakan pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dimasyarakat.

“Bahwa islam harus paralel antara islam ritual dan islam sosial, implementasi dari itu menciptakan hamba yg bertakwa untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” tandasnya

Acara yang rutin digelar  ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU khususnya muslimat, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman bagi kader-kader muda Fatayat.

Hadirin atau Jamaah dalam pengajian ini cukup antusias dilihat dari yang hadir cukup banyak, terik matahari yang cukup menyengat tak menghalangi jamaah untuk mendengarkan tausiah dari pembicara yang telah ditunggu-tunggu dari banyaknya rangkaian acara. (p2)

  • Bagikan