Wawali Siska Karina Imran Hadiri HAB Ke 76

  • Bagikan

RakyatSultra.com, — Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM., menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 Tahun yang berlangsung di Halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Jalan Jend. A. Yani No. 6 Kota Kendari, Senin (3/1).

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, ST., saat membacakan sambutan dari Menteri Agama mengatakan bahwa Kementerian Agama merupakan salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua masyarakat. Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

“Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan, serta perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik”, imbuhnya.

Di akhir kegiatan, Gubernur Sultra juga meresmikan Graha Moderasi Beragama yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti Graha Moderasi Beragama Kanwil Kemenag Sultra oleh Gubernur Sultra serta penandatanganan papan Komitmen Moderasi Beragama oleh Gubernur, Wakil Wali Kota Kendari, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, Forkopimda serta majelis dan tokoh agama.

Kakanwil Kemenag Sultra mengatakan bahwa Graha Moderasi Beragama ini adalah sebuah wadah atau sarana yang bisa dijadikan sebagai tempat diskusi bagi seluruh unsur agama, sehingga diharapkan dapat menjadi perekat semangat beragama dan penguat komitmen berbangsa di Prov. Sultra. (p2)

  • Bagikan