HUT Konut Ke-15,  Kerukunan Keluarga Bantaeng Sultra Ramaikan Pawai Budaya Nusantara

  • Bagikan

WANGGUDU, KONAWE UTARA, — Kerukunan Keluarga Bantaeng (Butta Toa) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Pawai Budaya Nusantara  memperingati Hari Ulang Tahun Konawe Utara Ke-15 kali yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Polres Konawe Utara Ke-2.

Pawai budaya Nusantara diikuti sebanyak 48 paguyuban Nusantara yang digelar di pelataran kantor bupati sekaligus dengan upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Konut, Provinsi Sultra pada Senin (3/1/2021).

Peringatan hari jadi itu mengusung tema “Menuju Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Pada HUT kali ini bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara DR. H. Lukman Abunawas, M. Si. dimana dalam sambutannya sangat mengapresiasi pemerintahan Konasara jilid II yang punya ide menghadirkan berbagai paguyuban budaya maupun etnis yang saat ini penting untuk dipelihara dan dilestarikan demi menjaga persatuan dan persaudaraan.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan acara Deklarasi Damai Paguyuban Nusantara dari Wuta Ndepoleako, Wuta Maroa, Bumi Konawe Utara yang mengutamakan; – memperkokoh kerukunan dalam bingkai kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,- mengedepankan musyawarah/mufakat dalam setiap permasalahan,-saling menghormati dan menghargai perbedaan adat, kebiasaan, suku dan agama,-tidak terpengaruh oleh provokasi,-menolak segala bentuk kekerasan, anarkisme dan tindakan yang melanggar hukum serta berperan aktif mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam hal penegakan hukum dan kamtibmas.

(Kiri ke Kanan), Pembina Kerukunan Keluarga  (Butta Toa) Bantaeng Provinsi Sultra yang juga menjabat sebagai Kepala BPTD Wilayah 18 Sultra Dr Benny Nurdin Yusuf, Bupati Konawe Utara H.Ruksamin

Hadir dalam acara tersebut, Pembina Kerukunan Keluarga Bantaeng Provinsi Sultra yang juga menjabat sebagai Kepala BPTD Wilayah 18 Sultra Dr Benny Nurdin Yusuf,  Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Ketua DPRD Kolaka Timur, Asisten III Setda Provinsi Sultra, Kajari Unaaha, Pengadilan Negeri Unaaha, Kepala BPKP, Dansatpom Lanud, Dir Intel Polda Sultra, Ketua PATRI Pusat, Ombudsman Sultra. Juga turut hadir mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Mantan Pj. Bupati Konawe Utara H. Yusuf Mundu, MM.

Perayaan hari jadi Kabupaten Konut dirayakan hingga malam hari. Pada malam hari, perayaan dilanjutkan dengan pementasan budaya nusantara dan beberapa hiburan. (p2)

  • Bagikan