Hardhy Muslim Tetap Optimis Dapat Rekomendasi PAN

  • Bagikan
Hardhy Muslim

BURANGA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Hardhy Muslim yang berencana maju pada perhelatan Pilkada serentak tahun ini hingga kini masih optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hardhy Muslim tetap optimis meski Ketua DPD PAN Butur Muhammad Rukman Basri juga bakal maju menggunakan PAN.

Baik Muhammad Rukman Basri selaku Ketua PAN dan Muhammad Hardhy Muslim selaku non kader partai diketahui sama-sama mendaftar dalam penjaringan PAN.

“Saya optimis, karena PAN itu partai terbuka, partai modern sehingga siapapun bisa mendaftar, baik kader maupun bukan kader,” ungkap Hardhy Muslim.

Menurut Hardhy, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra akan melihat siapa yang berpotensi untuk menggunakan pintu PAN antara kader dan non-kader. Hal itu kata dia tentunya akan dilihat berdasarkan rekam jejak masing-masing.

“Tentunya akan dilihat dulu rekam jejak masing-masing, termasuk kontribusi dalam membesarkan partai PAN,” ujarnya.

Hardhy membeberkan, saat ini dirinya tetap berjuang untuk mendapatkan pintu PAN.

“PAN sementara kita berjuang, kebetulan saya berdua dengan ketua DPRD mendaftar di partai PAN,” imbuhnya.

Diketahui, jumlah kursi PAN di Butur sebanyak 6 kursi. Sementara syarat minimal untuk maju di Pilkada Butur mesti diusung Parpol atau gabungan Parpol yang memiliki 4 kursi di DPRD Butur. Dengan begitu PAN dapat mengusung sendiri calon tanpa harus koalisi.RS

  • Bagikan