Wali kota Bantah Soal Larangan Warga Makassar ikut Jalan Sehat

  • Bagikan
FOTO: Moh Ramadhan Pomanto atau 'Danny Pomanto' Wali kota Makassar (properti FAJAR)

MAKASSAR – Kabar Wali kota Makassar memerintahkan Lurah dan Penjabat RT-RW untuk menyebarkan kupon jalan sehat satu putaran yang bakal dihadiri Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dibantah Moh Ramadhan Pomanto atau ‘Danny Pomanto’ (DP).

Saat dikonfirmasi Wali kota Makassar dua periode itu bahkan telah memerintahkan pihaknya untuk mengusut siapa Lurah yang dimaksud dalam pemberitaan. Menurutnya Lurah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang untuk terlibat dalam politik praktis.

“Saya sudah minta untuk diusut siapa lurah yang dimaksud bertindak seperti,” tulis dalam pesan WhatsApp milik Wali kota Makassar itu kepada media. Kamis (23/11/2023).

Bahkan menurut DP, Justru dirinya meminta agar warga kota Makassar meramaikan 2 acara bagi mereka calon presiden dan wakil presiden yang hadir di Makassar dalam kegiatan jalan santai.

“Saya justru terbuka menyampaikan kepada warga kota Makassar untuk meramaikan 2 acara jalan sehat itu yang kebetulan waktunya berdekatan,” ujar Danny Pomanto.

Untuk diketahui pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan berkunjung di Makassar pada Minggu 26 November 2023.

Keduanya akan hadir pada kegiatan jalan santai bertajuk ‘Jalan Sehat Perjuangan’ di kawasan car free day Jalan Sudirman Makassar.

Sementara pada hari Sabtu nanti (25/11/2023) Gibran akan menghadiri ‘Jalan Sehat Satu Putaran’ yang dimotori oleh AAS Building.

Seperti dilansir dari merdeka.com Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 2 Sulsel Andi Amar mengaku kedatangan Gibran di Makassar akan mengobati kerinduan masyarakat, terutama kalangan milenial.

“Jalan Sehat Satu Putaran bertabur hadiah seperti rumah, mobil, paket umrah dengan total nilai hadiah Rp2 miliar. Hadiah itu dari kami sendiri, relawan dan keluarga besar pendukung Mas Gibran yang menyediakan,” kata putra Andi Amran Sudirman ini.

Andi Amar mengungkapkan dalam jalan sehat satu putaran tersebut, panitia menargetkan bisa diikuti 500 ribu peserta. Nantinya Jalan Sehat Satu Putaran akan digelar di Jalan Jenderal Sudirman Makassar. (LN/RS)

  • Bagikan