Kapolres Konut Kukuhkan 52 Polisi RW

  • Bagikan
Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo saat memasangkan ban lengan.

KONAWE UTARA – Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara (Kapolres) AKBP Priyo Utomo memimpin langsung pengukuhan 52 Polisi RW, bertempat di lapangan Apel Mapolres Konawe Utara, Senin (22/05).

Pengukuhan Polisi RW Polres Konawe Utara dihadiri para Pejabat Utama, para Kapolsek dan Personil Polres Konawe Utara.

Sebanyak 52 personil polres dan polsek jajaran dikukuhkan menjadi Polisi RW yang langsung bekerja dimana mereka ditempatkan.

Polisi RW ditugaskan untuk menyelenggarakan pemolisian masyarakat, membangun komunitas yang dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam meniadakan gangguan keamanan dan ketertiban.

Dalam Amanatnya Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo mengatakan tugas Polisi RW yaitu bermitra dengan warga dalam mendeteksi, dan identifikasi permasalahan, mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif, dan preemtif.

Juga kata dia, mendukung fungsi kepolisian lain untuk meningkatkan efektivitas penerapan polisi masyarakat di setiap wilayah.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Konawe Utara mengucapkan terima kasih, dan penghargaan kepada seluruh Personil yang terlibat pencanangan Launching Polisi RW ini guna mendukung tugas Polri kedepan.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi ladang amal Ibadah di hadapan Allah yang Maha Esa,” tuturnya.RS

  • Bagikan