Meriahkan Pawai Budaya HUT Sultra, Buteng Tampilkan “Gadis Lobster”

  • Bagikan
Kontingen Kabupaten Buton Tengah pada Pawai Budaya memeriahkan HUT Sultra.

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) ikut terlibat dalam pelaksanaan pawai budaya dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke 59 tahun, bertempat di pelataran balai kota Kendari, Senin (8/5).

Pawai budaya dalam menyemarakan HUT Sultra ke 59 dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio didampingi para Bupati, Forkopimda dan pejabat utama Provinsi Sultra.

Daerah di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusup, Kontingen dengan ratusan peserta pawai budaya Buteng tampil dengan sangat memukau. Hal itu dilihat dari peserta pawai selaras menggunakan ada tenun ditambah dengan atraksi silat yang diperankan putra putri terbaik Buteng.

Tak khayal banyak masyarakat yang menyaksikan pawai budaya turut bertepuk tangan pada penampilan dari kontingen Buteng.

Tidak hanya itu saja, mata masyarakat juga tertuju pada gadis lobster yang menjadi icon pawai budaya yang di tampilkan kabupaten Buteng. Gadis lobster ini sengaja dibuat sesuai dengan tegline “Buton Tengah menuju kota lobster”.

“Tagline ini menjadi program utama saya untuk bagaimana Buteng ini menjadi kota lobster nantinya. Sesuai dengan tujuan kita di awal yakni Buteng masa depan pariwisata Indonesia. Tentunya segala potensinya harus segera kita realisasikan. Baik itu pariwisatanya, perikan dan kelautan maupun lainnya,” ungkapnya.RS

  • Bagikan