Ini Jadwal Temu Nasional Alumni UNHAS dan HBH IKA di Bantimurung Maros

  • Bagikan

MAKASSAR — Temu Nasional Alumni dan Halal Bihalal Alumni Universitas Hasanuddin akan dilaksanakan di Taman Wisata Alam Bantimurung, Maros, Kamis (27/4/2023).

Jadwal ini tidak berubah sehingga koordinasi dan rapat-rapat panitia terus dilakukan agar Tenas Alumni dan HBH IKA dengan tagline Kolaborasi Alumni Unhas untuk Global Geopark Maros Pangkep sukses.

Temu Nasional (Tenas) Alumni dirangkai Halal Bihalal yang digelar Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas akan dihadiri seluruh pengurus berbagai tingkatan, alumni dari seluruh Indonesia dan dari luar negeri yang sedang berlibur Idul Fitri.

Panitia menargetkan hingga 3.000 alumni yang akan hadir sehingga PP IKA Unhas telah melakukan persiapan sejak dua bulan sebelumnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Dr. Ir. Ilham Rasyid, M.Si, IPM, Asean, Eng, pelaksanaan HBH dan Temu Nasional Alumni akan diikuti pengurus berbagai tingkatan dan alumni seluruh angkatan.

Panitia, kata Ilham Rasyid yang akrab disapa Ilo, telah menyebar undangan ke Pengurus IKA Unhas Fakultas, IKA Unhas Wilayah, IKA Unhas Daerah dan grup-grup medsos alumni.

“Kami juga telah melakukan audiens ke Pengurus IKA yang terdekat dengan lokasi, seperti IKA Maros, Pangkep, IKA wilayah Sulsel dan IKA Unhas Kota Makassar,” ujar alumni Fakultas Perikanan, Unhas pada di Red Corner, Senin (24/4/2023).

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua IKA Makassar Rudiyanto Lallo, Ketua IKA Pangkep H. M. Yusran Lalogau dan Ketua IKA Unhas Maros H.A.S. Chaidir Syam menyatakan mendukung full kegiatan yang baru pertama digelar sejak IKA Unhas resmi dipimpin Ketua Umum Andi Amran Sulaiman.

“Panitia telah melakukan audies ke ketua-ketua IKA dan mendapat respon yang luar biasa serta dukungan sponsor hadiah, pembebasan biaya masuk lokasi dan mobilisasi alumni,” ujar Ilo

Begitu pun dengan IKA Wilayah di luar Sulsel maupun IKA Daerah dan Fakultas. “Rata-rata pengurus sudah menyatakan kesiapan untuk hadir,” jelas Ilo.

“Semuanya siap berpartisipasi mengikuti HBH dan Tenas Alumni,” katanya.

Menurut dosen Unhas itu, HBH dan Tenas Alumni bertujuan mengeratkan silaturrahim sesama
alumni sekaligus momen untuk konsolidasi dan sambung rasa.

Momen Idul Fitri ini adalah waktu yang tepat karena kesempatan pulang kampung bagi sebagian besar alumni yang selama ini tinggal di luar Sulsel.

“Kami telah menyiapkan serangkaian acara menarik serta hadiah berupa sepeda motor, dan door prize lainnya” kata Ilo.

Ditambahkan, Fadly Padi, Jak and Sugi, dan bintang pantura Azizah akan tampil menghibur alumni.

Menurut Ilo, panitia menyiapkan outbond antar-fakultas, games, lomba-lomba, pameran UMKM, penamanam pohon, pelepasan kupu-kupu serta kegiatan menarik lainnya.

Lebih jauh Ilo yang menjabat sebagai Wakil Bidang Usaha di PP IKA tidak menampik ketika ditanya kemungkinan ada games-games kejutan dari Ketua Umum IKA, Andi Amran Sulaiman.

“Iya seperti biasa toh. Pak Ketum sering bikin kejutan,” ungkap Ilo penuh arti.

Hadir pada rapat koordinasi kegiatan di Red Corner antara lain Ketua Pelaksana Ilham Rasyid, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Reski Mulyadi, Faizal Ramli, Suwardi Thahir, Saharuddin Ridwan, Muh. Ruslan, Syahdar, Mismaya, dan Bau Irfan.RS

  • Bagikan