Amrullah Tekankan ASN Harus Jadi Suri Teladan

  • Bagikan
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat menyerahkan SK secara simbolik Kepada perwakilan PNS pengangkatan Tahun 2021 yang didampingi Ibu Bupati Konkep, Dra Hj Nurul Hidayati, Sekda Konkep Ir H Cecep Trisnajayadi MM dan Kepala BKPSDM Konkep Umar S Pd di Aula Kantor Bupati Konkep, Senin (17/4).

LANGARA – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT menekankan agar pegawai harus jadi suri tauladan karena dalam kehidupan sosialnya akan menjadi bahan perhatian masyarakat. Demikian penekanannya saat menggelar apel pagi di pelataran kantor Bupati Konkep, Senin (17/4).

Sebagai pembina kepegawaian Amrullah berkewajiban mengingatkan bawahannya, sebab belakangan santer dibincangkan beberapa perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak terkontrol, baik dalam dunia nyata maupun dunia maya atau media sosial.

“Pegawai harus hidup sederhana dalam penampilan, sikapnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadi pegawai yang rendah etikanya. Jangan sedikit-sedikit curhat di medsos, tebar informasi hoax dan bahkan pamer kehidupan pribadi,” pintanya.

Dikesempatan tersebut, ia juga menegaskan jika ada pegawai yang rendah etika maka dirinya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi.

“Bagi pegawai perempuan agar menjaga kehormatan keluarganya begitupun sebaliknya, pegawai lelaki harus mampu menjadi pemimpin yang kharismatik dan berkarakter kuat,” ucapnya.

Usai memberikan pengarahan, Bupati Konkep dua periode itu membagikan SK seratus persen kepada 41 Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan 2021, sekaligus berpesan agar bekerja dengan tulus dan mengedepankan inovasi.

Ia juga mengingatkan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala Puskesmas (Kapus) dan pimpinan lainnya agar melakukan pengawasan secara berjenjang, melaporkan jika ada pegawai berlaku malas akan ada sanksi tegas.

“Sepanjang daerah ini menjadi kabupaten sudah ada sekira 500 pegawai yang diterima. Semoga keberadaan mereka makin mendorong daerah ini maju. Menjalankan tugas pokok sambil mengerjakan tugas tambahan lainnya. Harus loyal terhadap daerah ini,” tandasnya.RS

  • Bagikan