Warga Desa di Sumbar Kompak Mendukung Ganjar Pranowo

  • Bagikan

PADANG – Dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus meluas dan menguat. Hal itu terbukti setelah dikukuhkannya pengurus sukarelawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) pada 12 kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Pengukuhan dilakukan di Axana Hotel yang terletak di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar pada Rabu (5/4). Ratusan warga desa dari 12 kabupaten di Sumbar hadir dalam pengukuhan tersebut.

Ketua DPW Des Ganjar Sumbar Iswandi mengatakan alasan mereka mendukung Ganjar karena pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut dinilai sebagai pemimpin yang paham dengan permasalahan desa.

Sosok yang dikenal bermasyarakat dan dekat dengan semua kalangan itu juga sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakat di desa. Ganjar selalu mendukung kemajuan dari desa-desa yang dipimpinnya.

“Itu sudah dilaksanakan di Jawa Tengah, dan itu sudah teruji. Kami ingin dengan skala yang lebih besar, makanya kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon presiden,” kata Iswandi.

Dia juga mengapresiasi perjuangan Ganjar yang dinilai telah memfasilitasi dan merealisasikan aspirasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa.

Ganjar diketahui terlibat dalam pengesahan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa. Hal tersebut dilakukan Ganjar saat masih duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR.

“Sehingga kami di desa merasakan keseluruhan manfaat dan apa dampak dari Undang-Undang Desa itu,” katanya.

Iswandi berharap Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia pada 2024, dan membawa program-programnya yang berhubungan dengan desa, ke kancah nasional, khususnya ke Sumbar.

“Kami berharap apa yang beliau lakukan di Jawa Tengah, demi kesejahteraan, kami ingin merasakan juga di Sumbar,” harapnya.

Sebab itu, Des Ganjar Sumbar berkomitmen untuk menyosialisasikan figur Ganjar hingga ke desa-desa.

Untuk menjalankan misi ini, Des Ganjar Sumbar telah membentuk Tim Tujuh dalam acara pengukuhannya. Tim ini, disebut Iswandi, yang nantinya akan bertugas menyosialisasikan sosok Ganjar di 12 kabupaten di Sumbar. (jpnn/RS)

  • Bagikan