Lantik Dua Pejabat Baru di Kemenpora, Plt Menpora Muhadjir Minta Langsung Bekerja Keras

  • Bagikan

JAKARTA – Plt. Menpora Muhadjir Effendy melantik dua pejabat baru di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (30/3/2023).

Kedua pejabat tersebut yakni Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono dan Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan.

Kepada kedua pejabat yang baru dilantik, Menpora meminta langsung bekerja keras.

“Saya mohon tidak ada kata jeda. Malam ini langsung bekerja. Ingat ada program besar yang menunggu baik di sisi kepemudaan dan keolahragaan,” kata Plt Kemenpora Muhadjir, Kamis (30/3).

Menurut menteri asal Malang itu, agenda olahraga terdekat yang akan dihadapi oleh jajarannya ialah SEA Games 2023 di Kamboja. Selain itu, ada gawe besar di dalam negeri yang menjadi agenda rutin empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut.

“Ke depan, kami akan menghadapi SEA Games dan PON, semuanya harus disiapkan termasuk agenda kepemudaan. Semuanya masing-masing ada tantangan. Harus kerja keras semuanya. Karena itu tak ada kata berhenti ataupun jeda, semua harus segera kerja keras,” tegasnya.

Surono dan Yohan dilantik Plt Menpora Muhadjir berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 43/TPA Tahun 2023 Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada 28 Maret 2023. Namun, surat penetapan itu baru diterima oleh Kemenpora pada Kamis (30/3) pagi. Karena itu, dia langsung meminta kepada Seskemenpora untuk menyiapkan pelantikan pada 30 Maret sore tadi.

Turut hadir mendampingi Plt Menpora Muhadjir dalam pelantikan adalah seluruh pejabat eselon I dan II serta para staf khusus di lingkungan Kemenpora. Sedangkan hadir sebagai saksi yaitu Seskemenpora Gunawan Suswantoro dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. (jpnn/RS)

  • Bagikan