Tokoh Adat Papua Bangga dengan Pembangunan Gedung PYCH

  • Bagikan

JAYAPURA – Sejumlah tokoh adat menyambut baik pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Mereka menilai gedung itu bisa menjadi peradaban baru bagi anak muda Papua.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, Ondoafi George A. Awi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo semua upaya memajukan masyarakat Papua.

“Atas nama masyarakat Papua, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas fasilitas gedung yang begitu megah, bagus,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (14/3).

Dia menyebut gedung yang ada di Jayapura itu akan mewadahi semua anak-anak Papua agar mampu mengekspresikan kreasi dan bakat.

George A. Awi mengaku telah berkeliling melihat semua bagian gedung PYCH, serta menyaksikan aktivitas pengembangan diri anak muda Papua.

“Saya lihat, wah ini sangat luar biasa. Tujuh wilayah adat di Papua sudah ada di dalam gedung ini, representatif,” kata dia.

Dia pun mengajak semua anak muda Papua untuk memanfaatkan gedung PYCH karena memiliki fasilitas yang menunjang untuk pengembangan diri.

Dia juga mengajak masyarakat mendukung semua program kerja yang dicanangkan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI).

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN Budi Gunawan karena telah membina anak-anak Muda Papua.

PMI merupakan organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menjadi motor kemajuan Papua.

Sekretaris LMA Port Numbay, Eddy Ohoiwutun menambahkan peran pemerintah daerah yang ada di Tanah Papua ini diperlukan agar anak muda bisa memanfaatkan gedung yang dibangun bernuansa adat tersebut.

“Karena itu pemerintah Kab/Kota di Tanah Papua ini harus mendukung dengan menyiapkan generasi mudanya untuk mengakses fasilitas ini,” ujar Eddy. (jpnn/RS)

  • Bagikan