Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT BUMN

  • Bagikan
Bupati Konkep H Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi, Sekda H Cecep Trisnajayadi serta beberapa Kepala OPD saat melepas peserta jalan sehat di pelataran TPI Langara, Minggu (12/3).

LANGARA – Semarak memperingati hari jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang jatuh pada 16 Maret 2023 dirayakan di seluruh pelosok Negeri yang dikemas melalui jalan sehat. Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) misalnya diikuti ratusan peserta.

Jalan sehat yang diikuti peserta berbaju putih yang bertuliskan Berahlak itu dilepas oleh Bupati Konkep, H Amrullah yang didampingi Wakilnya Andi Muh Lutfi dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pelataran TPI Langara, Minggu (12/3).

Amrullah saat sebelum melepaskan peserta jalan sehat mengatakan, 25 Tahun lalu tepatnya 16 Maret 1998 BUMN yang merupakan unit kerja eselon satu dan dua pada Departemen Keuangan kini telah bertransformasi menjadi Kementerian.

“Setelah melewati lorong waktu selama seperempat abad BUMN telah lama berkarya untuk Negeri ini dan rakyat Indonesia. Dinamika dan tantangan yang silih berganti menerpa, berhasil dijawab dengan karya demi pengabdian untuk bangsa ini,” jelasnya.

BUMN melalui anak Perusahaan Negara sambungnya ikut berkontribusi dalam menopang roda perekonomian bangsa. Di era pandemi Covid-19, BUMN memainkan peran strategis dan mendukung pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Saya percaya ungkapan latin yang mengatakan Mensana In Corpore Sano  bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Salah satu indikator yang mendukung itu adalah Pemda Konkep dan masyarakat berhasil melewati badai pandemi Covid-19. Kekuatan jiwa mampu melahirkan individu-individu yang konsisten berinovasi, mandiri dan kompetitif,” katanya.(RS)

  • Bagikan