CRV Nyungsep ke Danau Buatan, Begini Kondisinya, Lihat

  • Bagikan

PALEMBANG – Satu unit mobil merek Honda CRV mengalami kecelakaan tunggal di perumahan mewah di Alang-Alang Lebar (AAL), Talang Kelapa Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (11/3/2023).

Mobil diduga ditumpangi pasangan pria dan wanita nyungsep masuk danau buatan di lokasi kejadian. Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Beruntungnya, sebelum mobil tenggelam ke dasar lumpur, mereka bisa keluar setelah ditolong warga. Warga dibantu sekuriti perumahan ini bergegas menolong dengan berenang ke arah mobil.

Dari informasi yang diperoleh, mobil itu sebelumnya berada di sekitar danau. Di pinggir danau ini memang ada areal parkir yang luas.

Danaunya tersebut diketahui dikeliling pagar besi dan dekat pintu masuk danau ada pagar tembok setinggi lutut.

Setiap hari kalau pagi atau sore banyak mobil memang, berada di sekitar danau ecopoint ini. Sekedar bersantai ataupun menumpang memutar.

Area sekitar danau ini dahulu memang sering dipakai untuk track jogging dan senam massal.

Namun, sejak pandemi Covid-19 lalu sudah lama tidak dipakai untuk umum dan ada sebagian warga yang tetap mendatangi areal tersebut. Mungkin untuk santai atau belajar mengemudi.

Informasinya, korbannya merupakan warga luar perumahan dan penyebab mobilnya nyungsep ke danau ini mungkin salah menginjak gas, mobil ini seperti meluncur kencang ke tengah danau.

Kencang, karena sempat menabrak pintu besi, dan tembok selutut sampai ambrol terus melaju ke tengah danau.

Menurut sekuriti, mobil sampai malam ini masih tenggelam dan belum dievakuasi.

“Belum tahu apa penyebabnya bisa nyemplung ke danau buatan ini,” kata seorang sekuriti yang enggan disebut namanya.(jpnn/RS)

  • Bagikan