BPBD Salurkan 136 Paket Bantuan Korban Angin Kencang

  • Bagikan
Kalaksa BPBD Konawe Herianto Pagala saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban bencana, Jumat (10/3).

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe menyalurkan 136 paket sembako kepada korban angin kencang yang terjadi pada Minggu, 5 Maret 2023 Pukul 17.00 Wita di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

136 paket sembako yang disalurkan oleh BPBD Kabupaten Konawe yakni beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, susu, ikan kaleng, air mineral, telur, perlengkapan bayi.

Kalaksa BPBD Konawe Herianto Pagala saat ditemui usai menyalurkan bantuan sembako mengatakan, sebelum ia menyalurkan bantuan terlebih dahulu dilakukan pendataan terhadap korban dari angin kencang yang terjadi pada Minggu 5 Maret 2023 lalu.

Dari hasil pendataan, BPBD mencatat ada tujuh desa dan dua kelurahan yang menjadi sasaran penyaluran paket bantuan sembako di lima kecamatan itu. Di antaranya, Kecamatan Morosi terdapat lima desa, yakni Desa Besu, Paku, Puuruy, Mendikonu dan Desa Paku.

Selanjutnya di Kecamatan Bondoala terdapat satu desa, yakni Desa Pebunooha Dalam. Di Kecamatan Unaaha ada Kelurahan Unaaha. Kemudian di Desa Parauna, Kecamatan Anggaberi, terakhir Desa Tabanggele, Kecamatan Anggolomoare.

Di Kecamatan Morosi Desa Besu tercatat 68 jiwa atau 16 KK korban angin kencang. Ada juga satu balita dan satu lansia. Sementara di Desa Paku, ada 28 KK dengan total korban 143 jiwa terdiri dari 10 balita dan seorang bayi. Di Desa Puuruy terdapat 74 KK dari 155 korban jiwa, lima balita dan satu lansia. Kemudian, di Desa Mendikonu, BPBD mencatat hanya terdapat satu korban jiwa. Begitupun di Desa Paku satu KK dengan empat korban jiwa. Selanjutnya di Desa Pebunoha Dalam, Kecamatan Bondoala, ada 14 KK dengan 53 korban Jiwa. Terdiri dari lima balita, satu bayi dan tiga lansia. Di Kecamatan.(RS)

  • Bagikan