Ridho Perlahan Gusur Nadeo, Statistik 3 Laga Jadi Bukti, Responsnya Berkelas

  • Bagikan

DENPASAR – Posisi Nadeo Argawinata sebagai kiper nomor satu Bali United perlahan mulai tergusur.

Performa apik kiper kedua Muhammad Ridho dalam tiga laga terakhir menjadi pembuktian mantan penjaga gawang Borneo FC dan Madura United pada putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

M Ridho mencetak clean sheet saat Bali United mengalahkan Persebaya 4 – 0, menang kontra Dewa United 2 – 1 dan Persis Solo 3 – 1.

Kiper 32 tahun kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah ini baru sekali kalah saat Bali United keok dari tuan rumah Persija 2 – 3, pada awal putaran kedua Liga 1, 15 Januari 2023.

Gawang Bali United baru kebobolan lima gol selama mantan kiper Timnas Indonesia ini berada di bawah mistar.

Pencapaian Muhammad Ridho lebih mentereng dibandingkan Nadeo Argawinata yang belum memetik kemenangan maupun clean sheet selama menjaga gawang Bali United.

Mendapat kesempatan sebagai starter dalam lima laga putaran kedua, Nadeo dan Bali United menelan sekali kekalahan dan empat laga imbang.

Gawang Nadeo dibobol dua gol saat Bali United bermain imbang kontra PSM 2 – 2, empat gol saat kontra Rans FC 4 –  4, satu gol kala kontra Persib 1 – 1 dan Persik Kediri 1 – 1.

Dua gol lainnya terjadi saat Bali United kalah dari Barito Putera dengan skor 1 – 2.

Total gawang Nadeo selama membela Bali United pada putaran kedua kebobolan 10 gol.

Selama 15 kali membela Bali United, gawang Nadeo Argawinata kebobolan 21 gol dan empat kali clean sheet, sedangkan M Ridho selama 12 kali berada di bawah mistar kebobolan 15 gol dan lima kali clean sheet.

Penampilan apik Muhammad Ridho pada laga terakhir kontra Persis Solo membuatnya menyandang status Man of The Match pekan ke-27 Liga 1.

“Alhamdullilah, performa tim sangat bagus dan teman-teman semua yang berjuang di lapangan bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi sebuah gol dan kami bisa meraih kemenangan,” ujar M.Ridho dilansir dari laman klub.

Ridho berharap Bali United tampil konsisten agar bisa merangsek papan atas, bersaing dengan PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Menurut Ridho, dengan tampil konsisten, kesempatan Bali United kembali berprestasi musim ini sangat terbuka.

“Smoga kami para pemain bisa memanfaatkan peluang yang ada di setiap pertandingan agar bisa naik ke papan atas.

Insyaaallah jika teman-teman mau bersungguh-sungguh pasti bisa setiap pertandingan kita bersama-sama meraih kemenangan,” papar Muhammad Ridho.

Laga terdekat, Bali United bakal kembali turun ke lapangan hijau menantang Persikabo 1973, Jumat (3/3) besok pukul 18.00 Wita di Stadion Pakansari, Bogor. (JPNN/RS)

  • Bagikan