Gubernur Janji Turunkan Tarif Ferry Langara – Kendari

  • Bagikan

LANGARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi SH, berjanji bakal menurunkan tarif kapal Ferry rute Langara-Kendari maupun Kendari-Langara. Janji itu dilontarkan saat dialog antara gubernur dan Tokoh Masyarakat, pemuda, dan pemudi di rumah jabatan Bupati Konkep, di Langara pekan lalu.

Saat ada keluhan warga saat dialog terkait dengan kenaikan tarif penyeberangan kapal Ferry itu, Ali Mazi sontak memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, Rajulan untuk menyiapkan surat keputusan tarif kapal Ferry.

“Kadis perhubungan silakan berdiri supaya dilihat, siapkan surat keputusannya kita turunkan tarif Kapal Ferry,” tegasnya yang disambut riuh tepuk tangan.

Gubernur yang sudah menjabat dua periode itu, menyampaikan kepada tokoh masyarakat bahwa dibalik kesibukannya masih sempat berkunjung di Konkep, itu katanya semata karena kerinduan dan izin Allah.

“Kita cari momen yang pas kapan harus datang silaturahmi di tengah-tengah masyarakat. Di tengah-tengah kesibukan, mudah-mudahan kita bisa saling membantu,” harapnya.

Tak hanya berjanji soal penurunan tarif penyeberangan kapal Ferry, ia juga memberikan bantuan 12 masjid di Konkep, masing-masing Rp.28.500.000 di antaranya, masjid desa Tangkombuno, Lamoluo, Mata Buranga, Bahaba, Wungkolo, Lantula, Langkowala, Puuwatu, Langgara Jaya, Bobolio, Laywo dan Desa Lanowatu.(RS)

  • Bagikan