Mahfud MD Soroti Video TKW di Arab Saudi Ini, Begini Respons Mabes Polri

  • Bagikan

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengunggah video yang memperlihatkan tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur, Jawa Barat, meminta tolong untuk dipulangkan dari Arab Saudi.

Mahfud mengunggah video itu melalui akun pribadinya @mohmahfudmd di Twitter.

Dalam keterangan videonya, Mahfud MD mengapresiasi langkah cepat penyidik siber Polri yang menemukan keberadaan TKW itu.

“Dengan alat digital yang canggih, penyidik siber Polri sudah langsung menemukan TKW tersebut. Ada di Damman (Arab Saudi) dan sudah diinformasikan ke Kemenlu untuk ditangani. Ini orangnya,” tulis Mahfud dikutip JPNN.com, Jumat (27/1).

Pada video yang diunggah @VOICEIndonesia di YouTube, TKW tersebut meminta dipulangkan dari tempatnya bekerja di Saudi lantaran mengalami fitnah dari pihak majikan.

TKW bernama Siti Kurmeisah itu mengaku telah diberangkatkan oleh PT Putra Timur Mandiri (PTM).

Siti pengin pulang karena terus difitnah dan disalahkan oleh anak majikannya. Selain itu, sang majikan juga menghalangi Siti soal urusan makan.

“Buat pemerintah Indonesia, tolong bantu saya, saya mau pulang ke Indonesia. Saya mohon. Terima kasih,” kata Siti lantas menangis dan tampak ketakutan.

Terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan TKW tersebut telah dalam penanganan KBRI.

Irjen Dedi meminta agar menanyakan lebih detail kepada bagian hubungan masyarakat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)

“Informasinya sudah di KBRI. Coba ke Kumas Kemenlu,” kata Dedi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid belum merespons konfirmasi lewat pesan singkat media ini ihwal pelacakan hingga keberadaan TKW tersebut ditemukan. (jpnn/RS)

  • Bagikan