Indonesia Masters 2023: Kalah Angin di Istora, Ganda Putri Merah Putih Angkat Koper

  • Bagikan

JAKARTA Langkah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose terhenti di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), Meilysa/Rachel takluk dari wakil Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee lewat pertarungan rubber game 21-8, 19-21, 18-21.

Berdasarkan statistik BWF, duel Meilsya/Rachel vs Francesca/Allison berlangsung dalam tempo 1 jam 11 menit.

Seusai laga, Meilsya/Rachel mengaku kehilangan fokus di gim kedua. Hal itu membuat mereka takluk dari wakil Negeri Paman Sam.

Sementara itu, pada gim ketiga, Francesco/Allison mulai di atas angin yang membuat wakil Indonesia kesulitan berkembang.

Alhasil, Meilysa/Rachel harus mengakui keunggulan ganda putri ranking 46 dunia tersebut dengan skor 18-21

Runner up BWF World Junior Championships 2022 itu menyebut sulit keluar dari tekanan lawan.

Selain itu, Meilysa/Rachel juga tidak terlalu diuntungkan dengan kondisi lapangan yang kalah angin.

“Lawan mengubah strategi di gim kedua, kami juga di situ kalah angin. Kondisi itu membuat pukulan mereka lebih kencang dan kami menjadi panik,” ungkap Rachel.

“Pada gim ketiga, kami banyak melakukan kesalahan dan kami juga tampil terburu-buru hingga akhirnya harus menyerah,” timpal Meilysa.

Pada laga ini, Meilysa/Rachel berterima kasih dengan dukungan yang diberikan publik Istora Senayan. Keduanya termotivasi memberikan yang terbaik di hadapan 7 ribu penonton meski akhirnya takluk di laga ini.

“Kami mungkin masih grogi karena pertama kali juga bermain di Istora, Senayan. Bermain di sini membutuhkan mental bermain yang sangat kuat,” tambah Rachel.(jpnn/RS)

  • Bagikan