Penataan Ibu Kota Konawe Utara Dimulai Maret

  • Bagikan
H Abuhaera

WANGGUDU – Penataan Ibu Kota Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang sebelumnya sudah direncanakan, saat ini sudah sementara berproses. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menargetkan akan di mulai pada Maret mendatang.

Wakil Bupati Konawe Utara saat ditemui baru-baru ini mengemukakan bahwa pemenang tender pada pelaksanaan kegiatan penataan Ibu Kota Wanggudu orang-orangnya telah ada.

Untuk saat ini, sambung dia, pihak pemenang tender sedang menyelesaikan administrasi untuk melaksanakan pekerjaan.

“Jadi uang yang pinjaman Pemda Konut dari Bank Sultra sebesar Rp200 Milliar akan difokuskan pada penataan Ibu Kota Konawe Utara,” ucapnya.

Abuhaera menambahkan, proyek besar ini memerlukan waktu untuk pelaksanaannya, sehingga dirinya berharap jangan ada masyarakat yang menilai bahwa apa yang dicanangkan terkait penataan ibu kota belum ada tanda-tanda, tetapi semua butuh proses.

“Bersama Bupati Konawe Utara, kami sudah memikirkan semua pelaksanaanya. Paling lambat bulan Maret, kegiatan penataan Ibu Kota Konawe Utara akan dimulai,”imbuhnya.

“Mari kita tunggu dan liat perubahan ibu Kota Konut di tahun 2023. Untuk desain ibu kotanya sudah dilaksanakan, tinggal aksen di lapangan saja,” jelasnya.

“Intinya 2023 penataan Kawasan Ibu Kota Konawe Utara yes,” tutupnya.(P3/RS)

  • Bagikan