Bobby Nasution Minta Ancaman Resesi Tidak Menghambat Pembangunan dan Target PAD

  • Bagikan

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan anak buahnya untuk memaksimalkan kinerja untuk mencapai target pembangunan dan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah disepakati.

Kendati ancaman resesi yang diprediksi akan terjadi pada 2023 menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Bobby meminta tetap harus optimis untuk mencapai target pembangunan bisa tercapai.

“Prediksi resesi ini bukan baru hari ini kita dengar. Selama ini kita telah menentukan target-target yang telah kita sepakati, dan target ini harus bisa berjalan,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan tidak ingin mendengar alasan kondisi ekonomi global atau kondisi ekonomi Indonesia sebagai penghambat pembangunan di Kota Medan.

Selin itu, Bobby juga meminta semua aspek khususnya untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan bisa tercapai sesuai target yang ditetapkan.

Dia menegaskan bahwa pencapaian PAD bukan semata pekerjaan rumah (PR) dari Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), melainkan menjadi tugas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

adi, jangan ada yang merasa jika PAD tidak mencapai target, karena kesalahan kepala badannya. Namun semua OPD mempunyai andil,” tegas Bobby.

Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mengingatkan bahwa sepertiga atau 70 negara akan mengalami resesi di 2023. Sedangkan negara yang tidak mengalami resesi bakal seperti resesi kata Presiden di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar menjelaskan rapat kerja koordinasi ini digelar untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan yang ditetapkan dalam rencana kerja anggaran Pemkot Medan 2023.

Dia menyebut rapat tersebut sekaligus membahas pelaksanaan program pada 2022 agar lebih menjamin tercapainya target pembangunan sebagaimana ditetapkan.

“Tujuannya agar ¬†mewujudkan pelaksanaan program kegiatan OPD serta APBD Kota Medan 2023 secara tepat waktu dan tepat sasaran,” kata¬†Benny.(jpnn/RS)

  • Bagikan