BPN Konsel Harap Program PTSL Terus Dimaksimalkan

  • Bagikan
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Konawe Selatan, Ruslan Emba usai melantik dan mengambil Sumpah sebanyak 91 Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas (Satgas) Fisik, Yuridis dan Administrasi PTSL, Senin (16/1).

ANDOOLO – Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe Selatan, H Ruslan Emba meminta kepada para panitia untuk bekerja maksimal dalam mendukung program pemerintah dalam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Ruslan Emba usai melantik dan mengambil Sumpah sebanyak 91 Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas (Satgas) Fisik, Yuridis, dan Administrasi PTSL di Aula Kantor BPN Konawe Selatan, Senin (16/1).

Kepada panitia yang dilantik, Ruslan meminta untuk menumbuhkan semangat baru di tahun ini. Dirinya mengaku bangga atas kinerja maksimal para panitia di tahun kemarin meski sedikit tertinggal, namun semua dapat terealisasi 100 persen.

“Terima kasih atas semangat teman-teman yang sudah bekerja maksimal di tahun kemarin,” ujar Ruslan dalam sambutannya usai melantik.

Lanjut dia, ditahun kemarin bisa menjadi pengalaman berharga untuk dijadikan evaluasi di tahun ini. Menurutnya, tahun ini kuota PTSL Kabupaten Konawe Selatan tidak begitu banyak namun dirinya meminta untuk tetap bersiap-siap.

“Meski kuota kita tahun ini tidak begitu banyak. Namun, saya harap teman-teman untuk tetap bersiap. Untuk menjaga kuota yang dari kabupaten lain dialokasikan ke Kabupaten Konawe Selatan,” harapnya.

Menurutnya dengan kondisi wilayah Konsel yang luas di Sulawesi Tenggara tentunya ini bisa menjadi semangat kita untuk menjemput anggaran persertifikatan dari pusat. Sabab sebut Ruslan saat ini Konsel baru berada di posisi 60 persen lokasi tanah yang telah disertifikatkan.

“Olehnya itu saya minta kepada teman-teman untuk mendukung. Saya berharap kita bukannya untuk mengurangi melalaikan menambah kuota, ” pintah Ruslan.(RS)

  • Bagikan