Dua Pekerja Tiang Telkom Tewas Tersengat Listrik

  • Bagikan

UNAAHA – Dua Pekerja PT INANDA tewas tersengat listrik saat pemasangan jaringan kabel Telkom di di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (9/1) sekira pukul 10.00 Wita.

Awalnya para pekerja dari mitra Telkom ini yang berjumlah lima orang sedang memasang tiang telkom yang jaraknya dengan tiang listrik cukup dekat. Tanpa disadari tiang tersebut menyentuh kabel listrik dan menghasilkan percikan api hingga ke bawah.

“Dari lima pekerja, tiga terpental, dua tersengat listrik hingga meninggal dunia,” ungkap Kapolres Pondidaha IPTU Heru Purwoko.

“Jadi mereka ini sudah bekerja sejak Minggu 8 Januari 2023 untuk memasang tiang dan hari ini dilanjutkan untuk memasang tiang pada pukul 08.00 Wita. Namun sekitar pukul 10.00 Wita terjadi musibah para pekerja lima orang tersengat listrik namun dua orang meninggal dunia dan tiga orang terpental namun kondisinya dalam keadaan sehat,” bebernya.

Mantan Kapolsek Soropia ini menuturkan, kedua korban yang meninggal yakni Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17) tahun. Kedua pekerja yang meninggal dunia telah dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum.

Selanjutnya keluarga korban dibantu Bhabinkamtibmas mengevakuasi para korban menggunakan mobil ambulance milik PKM Amonggedo, Kecamatan Pondidaha menuju basecamp PT INANDA di Desa Ahuhu dan selanjutnya akan dimakamkan di desa asal para korban.RS

  • Bagikan